Lawan Petahana di Pilkada Karimun, Anwar Abubakar: Kami Bukan Boneka

Lawan Petahana di Pilkada Karimun, Anwar Abubakar: Kami Bukan Boneka

Pasangan Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar yang akan maju di Pilkada Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Ketua DPD Partai Aman Nasional (PAN) Kabupaten Karimun, Anwar Abubakar menegaskan dirinya serius berpasangan dengan Ing Iskandarsyah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Dia menepis tudingan terhadap dirinya yang maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun, bukan hanya sebagai boneka untuk melawan petahanan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim.

"Saya tegaskan saya bukan boneka bagi pasangan petahana. Kami dari DPP PAN memang diminta untuk maju dan mencalonkan pada Pilkada," ucap Anwar dengan tegas membantah isu tersebut, usai Silaturahmi Politik di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Karimun, Jumat (31/7/2020).

Anwar berharap dengan penegasan langsung dari dirinya itu, tidak ada lagi keraguan bagi pendukung, khususnya kader PKS dan PAN Kabupaten Karimun.

Anwar akan berpasangan dengan Ing Iskandarsyah dari partai PKS. Dikabarkan keduanya telah mendapat restu dari dua partai, yaitu PAN dan PKS.

Anwar mengaku cukup dekat dengan petahana yang akan menjadi calon lawanya di pilkada 2020 nanti. Kedekatan itu lantaran sebagai mitra kerja ketika masih duduk sebagai anggota DPRD tiga periode.

"Memang cukup dekat, sebagai mitra pemerintah. Kami sering bertukar pikiran, memberikan kritik dan saran sebagai mitra kerja," kata Anwar Abubakar.

Meskipun kini Anwar menjadi lawan petahana yang juga sebagai sahabatnya itu, tetap akan maju dengan yakin, tanpa adanya permusuhan.

"Kompetisi ya kompetisi tapi bukan berarti kita harus bermusuhan kan. Kita akan berpolitik santun dan tidak saling menjatuhkan," ucapnya.

Oleh karena itu, Anwar juga meminta terhadap para kader PAN merapatkan barisan, untuk menginformasikan perihal dirinya dan Iskandarsyah dengan cara yang santun dan elegan.

"Kepada kader PKS dan PAN, mari rapatkan barisan, sudah boleh lah menginformasikan kepada masyarakat perihal kami, tentu dengan cara yang santun dan elegan," kata Anwar. 

(aha)