Ngopi Bareng jadi Pendekatan Kamtibmas Kapolres Bintan dengan Masyarakat

Ngopi Bareng jadi Pendekatan Kamtibmas Kapolres Bintan dengan Masyarakat

Pendekatan Kamtibmas, salah satunya dengan ngopi bareng dilakukan Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengajak tokoh masyarakat di Kecamatan Teluk Sebong ngopi bareng. Itu dilakukan sebagai upaya kepolisian agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap terjaga menjelang Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang.

Bambang mengatakan, ngobar kali ini dilakukannya di Desa Sebong Pereh. Dia ingin warga di desa tersebut menjaga sitkamtibmas selama Pilkada berlangsung sehingga terciptanya situasi aman damai dan sejuk.

"Diharapkan kepada tokoh masyarakat untuk  menginformasikan sekecil apapun permasalahan yang berpotensi mengancam gangguan Kamtibmas ke pihak kepolisian sehingga personil dapat segera meredam permasalahan tersebut," ujarnya.

Para tokoh masyarakat juga diminta untuk membantu Polri menyampaikan kepada warga agar berhati-hati menggunakan media sosial (medsos) baik melalui HP maupun perangkat elektronik lainnya.

Tidak dibenarkan menyebar informasi (termasuk di media sosial) yang belum jelas kebenenarannya terutama terkait ujaran kebencian. Hal tersebut merupakan pelanggaran terhadap UU ITE sehingga bisa dijerat hukum.

"Kita juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menerapkan 3 M. Yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19," jelasnya.

Tokoh masyarakat Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Dedi Setiawan mengaku siap mendukung penuh Polres Bintan dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan baik bersama polisi apabila terdapat permasalahan sekecil apapun, sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

"Sampai saat ini belum terdapat permasalahan menonjol yang dapat berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews