Bhabinkamtibmas Desa Sei Pinang di Lingga Raih Penghargaan dari Kapolda Kepri

Bhabinkamtibmas Desa Sei Pinang di Lingga Raih Penghargaan dari Kapolda Kepri

Briptu Eka Hardiyanto Yerli bersama istrinya Briptu Oka Adrianti duduk bersama beberapa orang anak Desa Sungai Pinang usai belajar mengaji (Foto:ist)

Lingga - Bhabinkamtibmas Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Briptu Eka Hardiyanto Yerli, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman. Capaian ini didapat Briptu Eka atas keberhasilannya sebagai juara III Bhabinkamtibmas Teladan tingkat Polda Kepri.

‎Penghargaan yang diterima Briptu Eka tersebut akan diberikan langsung Kapolda di Mapolda Kepri, saat Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

"Keinginan untuk mendidik anak-anak membaca dan mengaji saya lakukan karena melihat para orang tua sibuk dengan pekerjaan sebagai nelayan, sehingga tidak memiliki kesempatan atau waktu yang cukup untuk membimbing anak belajar diluar jam sekolah. Sedangkan anak-anak usia dini sangat membutuhkan peran orang tua dalam  bidang pendidikan dan agama," sebut Briptu Eka, Sabtu (27/6/2020).

Ia mengungkapkan, kegiatan mengajar membaca dan mengaji dilaksanakannya pada hari Sabtu dan Minggu sore, sekitar pukul 15.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB di bagan nelayan milik Desa Sungai Pinang.

"Kegiatan ini saya berhentikan sementara karena masa Pendemi Covid-19 dan apabila masa pandemi ini berakhir, kegiatan mengajar akan dilanjutkan kembali," ucapnya.

Briptu Eka mengaku senang dan bersukur atas terpilihnya sebagai Bhabinkamtibmas teladan. "Alhamdulillah, saya masih dipercaya sebagai salah seorang Bhabinkamtibmas Teladan dan masih bisa terus melayani masyarakat, serta meraih prestasi di Kepolisian” ujarnya.

Kegiatan membaca dan mengaji ini dilakukan Briptu Eka tak sendirian. Namun, ia juga dibantu oleh sang istri, Briptu Oka Adrianti sebagai guru mengaji dan pernah mengikuti perlombaan STQ tingkat Kabupaten Lingga dan Polda Kepri.

"Saya mendukung kegiatan suami, saya merasa nyaman dan familiar karena saya putri daerah Desa Sungai Pinang," sebut Briptu Oka.

Sementara itu, Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi turut bangga dengan capaiannya anggotanya tersebut.

"Briptu Eka mendapatkan reward karena keikhlasanya membantu anak-anak belajar dan mengaji di pesisir Lingga dan sebagai motivasi bagi Bhabinkamtibmas yang lainnya untuk berinovasi di tengah masyarakat supaya tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkas Kapolsek.

(ruz)