Polisi Gerebek Pesta Sabu di Tanjungpinang, Tiga Pria Dibekuk

Polisi Gerebek Pesta Sabu di Tanjungpinang, Tiga Pria Dibekuk

Penggerebekan pesta sabu di sebuah rumah Jalan RE Martadinata, Tanjungpinang. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Pesta sabu di sebuah rumah di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur berujung kepanikan setelah digerebek polisi pada Sabtu (29/8/2020) lalu.

Tiga pria masing berinisial SA, AS dan KM dibekuk bersama barang bukti berupa 19 paket sabu, timbangan digital dan alat isap sabu atau bong.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju mengatakan, penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat adanya seorang laki-laki diduga menyimpan sabu-sabu sebuah rumah di Jalan RE Martadinata.

"Dari informasi itu, kami lakukan penyelidikan dan melakukan pengerebekan, sehingga menemukan tiga orang pria selesai pesta sabu-sabu," kata Ronny Burungudju, Rabu (2/9/2020).

Ia melanjutkan, setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan sebanyak 19 paket diduga sabu-sabu seberat 35,62 gram. Barang haram itu milik SA yang diduga sebagai bandar narkoba di Tanjungpinang.

"SA dan AS diduga sebagai jaringan pengedar sabu, sedangkan KM diduga sebagai penyalahguna narkotika," jelasnya.

Ketiga pria itu diamankan ke kantor polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara hasil tes urine ketiga pelaku itu positif mengunakan narkoba.

"Kami masih melakukan pendalaman mengenai asal barang haram tersebut. Saat ini mereka sudah ditahan," ujarnya.

Mereka dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.
 

(adi)