Motor Pelangsir BBM Terbakar di SPBU Tanjungpinang, Pemilik Kocar-kacir

Motor Pelangsir BBM Terbakar di SPBU Tanjungpinang, Pemilik Kocar-kacir

Motor pelangsir BBM hangus terbakar di samping SPBU Batu Hitam, Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Satu unit sepeda motor merk Honda Thunder terbakar saat menyalin minyak bensin di Samping SPBU Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (31/8/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung tidak ada korban saat insiden ini.

"Saya lihat ada api, sebentar saja udah membesar dan meledak," kata Anton, salah satu warga saat ditemui Batamnews di lokasi.

Menurutnya, pemilik motor tersebut sering menyalin bensin dari tangki motor ke botol mineral. Ia menduga pemilik motor sambil merokok saat menyalin bensin.

"Mungkin ia sedang merokok, sehingga menyambar ke tangki motor," sebutnya.

Saat kebakaran terjadi, pemilik sepeda motor dengan plat nomor BP 2775 TO yang belum diketahui indentitas itu kocar-kacir melarikan diri. Sementara api yang melahap sepeda motornya terpaksa dipadamkan warga sekitar.

"Kami kaget ada suara ledakan, kuat sih, langsung lari ke samping melihat api sudah membesar, pemiliknya lari," kata warga lainnya saat di lokasi kejadian.

Ia melanjutkan, di area samping SPBU itu sering digunakan pelangsir untuk menyuling bensin dari tangki motor ke botol mineral.

"Satu hari ini sudah beberapa kali, sempat di larang, mungkin tadi saat merokok," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Ipda Marihot Pakpahan mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami siapa pemilik sepeda motor tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan, belum tahu siapa pemiliknya, menurut warga sering mereka menyuling bensin," pungkas Kanit.

(adi)