Fastron Eco Green Rangkul Komunitas di Acara Ngobras di Batam

Fastron Eco Green Rangkul Komunitas di Acara Ngobras di Batam

Acara Nobras yang digelar dalam family gathering oleh Fastron Eco Green. (ist)

Batam - PT Pertamina Lubricants menggelar acara ”Ngobras" (Ngopi Ngobrol Bareng Komunitas) LCGC, Minggu (30/8/2020) di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam.

Hal ini didasari makin tingginya minat dan antusias para pengguna LCGC, PT Pertamina Lubricants dengan produk unggulannya, Fastron Synthetic Oil.

Acara ini diselenggarakan bersama tiga host lainnya yakni komunitas LCGC Kota Batam yakni Agya Ayla Holic Kepri (AAHK), Calya Sigra Club Batam (CALSIC BATAM), dan Karimun Club Indonesia Batam (KCI Batam) dengan konsep family gathering.

Acara “Ngobras” dihadiri oleh lebih dari 100 unit mobil member host beserta tamu undangan dari komunitas roda empat kota Batam seperti Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) Batam, Corolla Batam Club (CBC), Avanza Owner Indonesia (AVOID) Batam, All New Corolla (ANC) Batam, Jazz Feed Club (JFC) Batam, Mobilio Indonesia Community (Mobility) Batam, Swift Club Indonesia (SCI) Batam, Baleno Club Indonesia (BCI) Batam, Strictly Static Batam, Veloz Community (Velozity) Batam, dan Toyota Batam Community (Tobaco).

 

Fastron Eco Green Rangkul Komunitas di Acara Ngobras di Batam.

Pada kesempatan kali ini, Ngobras diisi dengan serangkaian program yakni penyuluhan safety riding dimasa pandemi yang disampaikan oleh Kasubnit 1 Dikyasa Polresta Barelang, Bripka Yoga Indromiko, SH Polresta Balerang, live music dan games serta sharing knowledge mengenai produk Pertamina Fastron.

Seluruh rangkaian acara sudah mendapatkan izin keramaian resmi dari pihak yang berwenang serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat seperti penggunakan masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara dan saat acara berlangsung serta menjaga jarak aman antar peserta (physical distancing).

Acara “Ngobras” merupakan program rutin yang telah dilakukan di berbagai kota di Indonesia bersama dengan berbagai komunitas otomotif lainnya. Ngobras merupakan kegiatan untuk mempererat relasi dan hubungan antara PT Pertamina Lubricants dan komunitas otomotif serta sebagai kegiatan edukasi dan diskusi tentang pelumas dan penggunannya pada kendaraan.

Riadi Cahaya Putra, selaku ketua komunitas Agya Ayla Holic Kepulauan Riau menceritakan alasan mengapa dia bergabung bersama komunitas dan apa untungnya berkomunitas.

“Saya bergabung dengan komunitas untuk mencari arti kebersamaan. Mayoritas warga Batam merupakan perantau, beberapa diantara kami tidak memiliki keluarga di Batam ini, tetapi dengan Komunitas kami merasakan adanya sebuah ikatan baru seperti ikatan Kekeluargaan. Dengan adanya acara Ngobras, kami memiliki kesempatan untuk bertemu, berdiskusi, menambah ilmu dan membangun network dengan passion yang sama yakni otomotif secara lebih luas lagi,” ungkapnya.

Salah satu rangkaian dari setiap kegiatan Ngobras adalah diskusi dan sharing knowledge mengenai pelumas Pertamina, khususnya Pelumas Fastron Eco Green, pelumas khusus kendaraan LCGC yang diluncurkan tahun 2019.

Ketua komunitas KCI Batam, Wahyu Wicaksono mengakui, hal pertama yang berkesan saat mengetahui produk Fastron Eco Green yaitu harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh mesin kendaraannya.

 

Fastron Eco Green Rangkul Komunitas di Acara Ngobras di Batam.

“Produk ini akan sangat bersaing di pasaran, dengan harga yang cukup terjangkau dan lebih ekonomis. Fastron Eco Green tentu bisa dijadikan pilihan utama untuk LCGC” ujar Wahyu saat membeli produk Fastron Eco Green di Booth Pertamina Lubricants pada saat acara Ngobras.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Sumbar Riau Kepri PT Pertamina Lubricants Fuad Assifa menjelaskan bahwa Fastron Eco Green memang diformulasikan khusus untuk kendaraan LCGC, dengan menggunakan aditif yang lebih unggul menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin.

“Fastron Eco Green hadir dalam kemasan 3,5 Liter dan 2 spesifikasi yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5, sehingga Pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC. Kami sangat yakin dengan menggunakan pelumas Fastron Eco Green, pengguna kendaraan LCGC bisa merasakan berbagai keunggulan yaitu lebih irit, lebih awet, lebih bersih, lebih bertenaga dan pastinya lebih melindungi mesin kendaraan kesayangan teman-teman komunitas dan pengguna LCGC lainnya,” lanjutnya.

Pengguna kendaraan LCGC di Batam dapat dengan mudah mendapatkan Pelumas Fastron Eco Green di berbagai tempat seperti di General Outlet, Olimart, dan SPBU Pertamina atau melalui layanan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) dengan kontak di 135 atau website www.pertaminalubricants.com.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews