Pelantikan Pejabat Eselon di Kepri Ditunda Karena Hal Ini

Pelantikan pejabat eselon. (Foto: Ilustrasi)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Isdianto mengungkapkan penundaan pelantikan pejabat Eselon II hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Salah satu alasan penundaan tersebut karena akan disejalankan dengan pelantikan kepala sekolah yang saat ini masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

"Saat ini banyak Kepsek yang dijabat Plt. Saya sedang menunggu izin dari Pak Mendagri, untuk melantik kepala sekolah yang saat ini masih berstatus Plt itu," kata Isdianto di Kantor Gubernur di Dompak, Senin (31/8/2020).

Sejauh ini lanjut Isdianto, pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum memberikan informasi kapan izin rekomendasi pelantikan tersebut akan keluar.

Pengajuan pelantikan kepala sekolah di Kepri ini tegas Isdianto, sudah diajukan jauh hari dan saat ini tinggal menunggu Izin untuk diterbitkan.

"Misalnya, bila hari ini selesai dan izinnya keluar, saya akan langsung melantik. Ini alasan saya menunda pelantikan pejabat eselon itu. Saya mau sejalankan sekaligus pelantikan pejabat eselon dan kepala sekolah," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Isdianto merencanakan melantik 16 posisi jabatan yang dibuka pada seleksi JPT Pratama, namun pelantikan itu akan dilakukan secara bertahap..

Alasannya kata dia, masih ada beberapa posisi yang memerlukan pertimbangan matang untuk menempatkan pejabat yang telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir itu.

"Ya mungkin tidak seluruhnya dilantik dari 16 jabatan itu. Bisa jadi ada jeda beberapa waktu untuk pelantikan yang lainnya," kata Isdianto.

(sut)