Jatuh dari Lantai 4, Seorang Pekerja KEK Galang Batang Tewas

Jatuh dari Lantai 4, Seorang Pekerja KEK Galang Batang Tewas

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Parlaguran Silalahi (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Seorang pekerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, tewas akibat terjatuh saat bekerja, Minggu (30/8/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga korban terjatuh karena tidak mengenakan tali pengaman.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Parlaguran Silalahi membenarkan kejadian tersebut. Korban kata dia merupakan tenaga kerja baru di kawasan itu.

"Korban bernama Jaya. Usianya 44 tahun asal Kabupaten Meranti, Provinsi Riau," ujar Monang.

Dari laporan yang diterima, saat itu korban yang merupakan pekerja subkontraktor (subkon) PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) ini bersama tiga rekannya naik ke lantai 4 bangunan. Mereka hendak mengerjakan plaster dinding.

Namun dari 4 orang itu hanya 3 orang yang mengenakan helm dan tali pengaman. Sedangkan korban tidak menggunakannya.

"Rekannya sudah mengingatkan namun korban tidak menghiraukannya," jelasnya.

Beberapa menit bekerja melaster dinding bangunan, rekan korban mendengar suara benda jatuh. Ketika dilihat ternyata yang jatuh adalah korban.

Lantas korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun ditengah perjalanan korban menghembuskan napas terakhirnya. Karena mengalami pendarahan serius di bagian kepalanya.

"Nyawa korban tak dapat diselamatkan karena luka di bagian kepala," katanya.

Hingga kini tiga rekan korban telah dimintai keterangan dan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Gunung Kijang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews