Syahid Ridho Minta Mendagri Tunjuk Putra Terbaik Kepri Jadi Pjs Gubernur

Syahid Ridho Minta Mendagri Tunjuk Putra Terbaik Kepri Jadi Pjs Gubernur

Sekretaris Komisi I DPRD Kepulauan Riau, Muhammad Syahid Ridho (Foto:ist)

Tanjungpinang - Sekretaris Komisi I DPRD Kepulauan Riau, Muhammad Syahid Ridho (MSR) berharap Mendagri menunjuk putra daerah terbaik dari Kepri untuk menjadi Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Kepri menggantikan posisi Isdianto yang kembali maju sebagai bakal calon Gubernur Kepri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal ini disampaikannya usai rapat paripurna di Kantor DPRD Kepri, Senin (31/8/2020) kemarin. Menurutnya, penting menunjuk Pjs putra terbaik dari Kepri karena dia tentu akan mudah familiar dengan pejabat di Kepri dan bisa cepat beradaptasi.

"Beragam persoalan yang dihadapi Kepri saat ini seperti Covid-19 dan hal lainnya menjadi salah satu alasan mengapa putra daerah terbaik Kepri perlu ditunjuk. Salah satunya dia akan mudah dan cepat untuk beradaptasi," kata politisi milenial PKS ini.

Terkait nama-nama yang dijadikan Pjs, Ridho yakin Mendagri lebih tahu. Pasalnya menurut dia, sekarang relatif banyak pejabat Kemendagri yang merupakan putra terbaik dari Kepri.

"Kalau soal nama, saya yakin Mendagri Pak Tito Karnavian tahu. Tapi harapan saya karena posisi saya di Komisi I DPRD Kepri membidangi pemerintahan, saya berharap Pak Menteri memprioritaskan putra daerah untuk jadi Pjs Gubernur Kepri, karena kita tahu Pak Isdianto ikut kontestasi Pilkada Kepri 9 Desember 2020 mendatang dan harus cuti, perlu Pjs atau Plt untuk menggantikannya," jelas Ridho.

"Secara aturan memang tidak ada satu pasal pun yang menyebutkan putra daerah (jadi pjs), tapi saya pikir Mendagri bisa menggunakan kebijaksanaannya, dan apa yang saya sampaikan juga merupakan aspirasi dari masyarakat Kepri," pungkas Syahid Ridho.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews