Timnas U-19 Indonesia Akan Hadapi Qatar dan Dinamo Zagreb di Kroasia

Timnas U-19 Indonesia Akan Hadapi Qatar dan Dinamo Zagreb di Kroasia

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong (keempat kanan) memberikan arahan kepada pemain usai memimpin sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). (Foto: suara.com)

Jakarta - Jadwal cukup padat akan dijalani skuat Timnas U-19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Selain mengikuti turnamen, armada Shin Tae-yong juga akan berhadapan dengan Qatar dan Dinamo Zagreb.

Namun, belum diketahui kapan uji coba kontra Qatar dan Dinamo Zagreb akan digelar. Saat ini yang sudah dipastikan Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan melakoni sebuah turnamen.

Pada turnamen tersebut, Timnas U-19 akan berhadapan dengan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Ajang itu berlangsung pada 5-11 September 2020.

"Setelah mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang," kata Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com--jaringan Batamnews, Senin (31/8/2020).

"Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk Timnas U-19," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Skuat Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020) pagi waktu setempat. Tidak butuh waktu lama beristirahat, Shin Tae-yong, langsung menggelar latihan sore meski dengan materi ringan.

TC di Kroasia ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 mengikuti Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Namun, kejuaraan tersebut kemungkinan batal digelar karena pandemi COVID-19.

Jika Piala Asia U-19 2020 ditunda, PSSI berencana melanjutkan pemusatan latihan Timnas U-19. Setelah rampung menjalani pemusatan latihan di Kroasia, PSSI berencana menggelar TC lanjutan di negara Eropa lain.

Spanyol, Turki atau Portugal akan menjadi tujuan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Dari tiga opsi di atas, Shin Tae-yong ingin skuatnya melanjutkan TC di Portugal.

Namun hingga saat ini baru federasi sepak bola Turki yang memberikan respons soal rencana Timnas U-19 tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews