Shin Tae Yong Ingin Pemain Timnas U-19 Tak Kenal Lelah

Shin Tae Yong Ingin Pemain Timnas U-19 Tak Kenal Lelah

Shin Tae Yong tengah melatih fisik punggawa Timnas U-19 Indonesia (Foto:ist/tempo)

Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, ingin memiliki pemain dengan stamina yang baik dan tak kenal lelah dalam bertanding. Tae Yong menegaskan, fisik menjadi fondasi dalam gaya sepak bola yang akan ia terapkan selama menangani Timnas Indonesia U-19.

Empat kekalahan beruntun dalam laga uji tanding selama menjalani pelatnas di Thailand tidak merisaukan Tae Yong. Mantan gelandang serang timnas Korea Selatan itu tetap berfokus pada pembenahan fisik pemain.

"Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya, seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan," tutur Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

"Selain pagi, sore kami juga akan terus berlatih. Tetap fokus ke latihan fisik," sambungnya.

Setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Kyung Hee University, 0-4 dari Seongnam FC, dan 1-5 dari Busan IPark, Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji tanding keempat melawan Seongnam FC.

Dalam pertemuan kedua dengan salah satu kesebelasan K-League tersebut, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan kawan-kawan kalah 1-4.

"Progres positif terlihat disini, pemain terus berkembang. Pagi hari ini, kami mendapat kesempatan berlatih tanding lagi melawan Seongnam FC, kami bisa mencetak satu gol," kata Tae Yong.

Setelah berlatih dan beruji coba di Thailand, tim Garuda Muda juga sempat disebut bakal menjalani pemusatan latihan di negara-negara Eropa sebelum tampil dalam Piala Asia U-19 yang akan berlangsung Oktober 2020 di Uzbekistan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews