Suryani: Insyallah Kamis Deklarasi, Jumat Daftar ke KPU

Suryani: Insyallah Kamis Deklarasi, Jumat Daftar ke KPU

Suryani, bakal calon Wakil Gubernur Kepri yang berpasangan dengan Isdianto. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Isdianto-Suryani (INSANI) sebelumnya menyatakan akan mendeklarasikan diri pada Senin (31/8/2020) ini.

Namun deklarasi tersebut terpaksa ditunda karena menunggu rekomendasi tambahan dukungan dari Partai Demokrat.

"Insya Allah hari Kamis, (3/9/2020) Deklarasi dan hari Jumat, (4/9/2020) sebelum salat Jumat kita akan melakukan pendaftaran di KPU Kepri," ujar bakal calon wakil gubernur Kepri, Suryani, dijumpai usai mengikuti paripurna di Gedung DPRD Kepri di Dompak, Senin (31/8/2020).

Suryani menyebutkan, untuk deklarasi pasangan INSANI dilaksanakan di Batam. Panitia sudah menyepakati dalam rapat bersama memilih di Batam.

"Ya karena pendaftaran Cagub dan Cawagub kita di KPU Kepri berada di Tanjungpinang. Itu pertimbangan deklarasi di Batam," ujarnya.

Suryani menambahkan, pada saat deklarasi nanti selain PKS dan Partai Hanura yang menjadi partai pengusung INSANI, Partai Demokrat juga akan ikut deklarasi mengusung INSANI di Pilgub Kepri ini.

"Partai Demokrat sudah fix mengusung kami, kemarin Pak Isdianto yang mendatangi langsung DPP Demokrat. Saya memang belum melihat surat rekomendasi itu, namun sepertinya sudah fix," sebutnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini juga menyampaikan, pihaknya juga saat ini masih menunggu keputusan DPW PAN yang juga menyatakan akan ikut bergabung dalam koalisi PKS-Hanura- Demokrat di Pilgub Kepri ini.

"Kita berharap, PAN bisa segera bergabung dengan kami. Pak Isdianto sudah bertemu dengan Ketum PAN, kita doakan saja secepatnya bergabung," harap Suryani.

Terpisah, Isdianto mengatakan, penundaan deklarasi ini karena sebelumnya masih menunggu rekomendasi dari Partai Demokrat, dan saat ini rekomendasi tersebut sudah ada.

"Ya kita tunda deklarasi ini dan Insya Allah akan dilaksanakan di Batam pada Kamis nanti," kata Isdianto.

Disinggung kepastian Partai PAN yang juga akan bergabung ke koalisi INSANI, Isdianto mengatakan, untuk saat ini belum ada, namun dalam waktu dekat.

"Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat ini PAN juga bergabung. Komunikasi sudah dilakukan jauh hari tinggal nunggu rekomendasi saja," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews