Hadiri Syukuran Desa Persiapan Sebung di Tengah Guyuran Hujan

Nizar Bikin Warga Mensanak di Lingga Terharu

Nizar Bikin Warga Mensanak di Lingga Terharu

Nizar (tengah) didampingi Neko Wesha Pawelloy (baju putih kiri) menghadiri syukuran di Desa Mensanak di tengah guyuran hujan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Setelah menghadiri acara syukuran di Desa Persiapan Sebung, Kecamatan Senayang, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta rombongan langsung bertolak ke Desa Mensanak untuk menghadiri acara syukuran terbentuknya Desa Persiapan Busung, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Rabu (26/8/2020) siang.

Walaupun dalam kondisi diguyur hujan, kehadiran rombongan orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu ini disambut antusias masyarakat setempat.

Wakil Ketua Panitia Pemekaran Desa Mensanak Busung, Helmi dalam sambutannya mengaku terharu. Pasalnya, meski dalam keadaan hujan, tak menyurutkan niat Wakil Bupati Lingga dan rombongan untuk menghadiri acara syukuran terbentuknya Desa Persiapan Busung.

"Ucapan terima kasih tak terhingga juga kepada Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga yang telah merealisasikan dan menunaikannya, sehingga Desa Mensanak dapat dimekarkan menjadi dua desa yaitu Desa Persiapan Busung," ujar Helmi.

Sementara itu, Muhammad Nizar dalan sambutannya berpesan setelah resminya terbentuk Desa Persiapan Busung, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Desa persiapan ini kata dia merupakan aspirasi masyarakat, dengan begitu diharapkan warga tak hanya mengandalkan Pjs Kades berjalan sendiri, tapi masyarakat juga harus kompak.

"Alhamdulillah dari proses yang cukup panjang, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat, pada hari ini sudah resmi terbentuk sebagai Desa Persiapan Busung. Untuk memajukan desa persiapan ini menjadi desa definitif, diharapkan agar masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah daerah saling bahu membahu," harap Nizar.

Camat Katang Bidare, Safaruddin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, hari ini merupakan hari yang paling berbahagia bagi masyarakat Desa Mensanak. Pasalnya Busung yang dulunya merupakan bagian dari Mensanak kini perlahan menuju desa definitif.

"Ini membuktikan pemerintah daerah sampai hari ini betul-betul kerja nyata dengan terbentuknya kecamatan dan desa. Desa Mensanak sendiri dengan masuknya PLN, layanan telemonikasi 4G, dan fasilitas lainnya. Saya berpesan kepada desa yang baru mekar untuk menjaga kekompakan supaya bisa menuju desa definitif," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, hadir pada kesempatan tersebut selain Wakil Bupati dan Camat Katang Bidare, juga ada Anggota DPRD Lingga, Kabag Tata Pemerintahan, Danramil 06 Senayang, Kapolsek Senayang, Kades, BPD, Dusun, RT/RW, serta tokoh masyarakat Mensanak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews