Nizar Ajak Warga Sebung di Lingga Kompak Wujudkan Desa Definitif

Nizar Ajak Warga Sebung di Lingga Kompak Wujudkan Desa Definitif

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Anggota DPRD Lingga, Camat Senayang, Danramil Senayang, Kapolsek, Kades, BPD, RT/RW, serta tokoh masyarakat Sebung (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, resmi melakukan pemekaran terhadap 11 desa induk menjadi desa-desa baru, Senin (20/7/2020) lalu. Saat ini desa itu disebut sebagai desa persiapan.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, pembentukan desa persiapan ini bermula dari aspirasi masyarakat. Prosesnya pun tidak mudah, melainkan melalui tahapan-tahapan yang cukup panjang.

"Alhamdulillah dari proses yang cukup panjang, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat, saat ini sudah resmi terbentuk 11 desa persiapan," ucap Nizar saat menghadiri syukuran terbentuknya Desa Persiapan Sebung, Kecamatan Senayang, di Lapangan Volly Ball Sebung, Rabu (26/8/2020).

Orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu ini berharap, dengan terbentuknya Sebung menjadi desa persiapan, tak hanya Pjs Kepala Desa saja yang membangunnya, tapi masyarakat Sebung semuanya harus kompak demi mencapai desa definitif.

"Untuk memajukan desa persiapan ini hingga menjadi desa definitif, diharapkan agar kita masyarakat dan pemerintah desa dan juga pemerintah daerah saling bahu membahu membangun dan berjalan seiring untuk pembangunan daerah kita," harap Nizar.

Sementara itu, Ketua Tim Pemekaran Desa Sebung, Hartono dalam sambutannya mengaku bersyukur karena Sebung mendapat restu dari Pemda Lingga untuk dimekarkan menjadi desa. Walaupun statusnya saat ini masih desa persiapan.

"Pemekaran ini bukan kehendak kami individu, melainkan kehendak masyarakat Dusun Sebung. Alhamdulillah Pemkab Lingga menunaikan ini semua, kami sadar tanpa bantuan Pemkab Lingga Dusun Sebung tidak menjadi Desa Sebung," pungkas Hartono.

Sebagaimana diketahui, Desa Persiapan Sebung merupakan pemekaran dari Desa Baran. Saat ini Pjs Kades Sebung dijabat oleh Herly Juliansyah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews