Hamid Rizal Bikin Warga Natuna Kecewa

Hamid Rizal Bikin Warga Natuna Kecewa

Bupati Natuna saat mengunjungi Desa Kerdau dan Pulau Panjang beberapa waktu lalu (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Kehadiran Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto ke Kabupaten Natuna, pada 21-24 Agustus lalu, tanpa didampingi Bupati Natuna, Hamid Rizal. Hal ini sontak membuat kecewa masyarakat Natuna sendiri.

Kala itu, Isdianto hanya didampingi Pelaksana tugas (Plt) Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Natuna, Budi Darma. Bahkan, Kepala FKPD Natuna lainnya pun tak ikut dalam rombongan Gubernur, kecuali Kepala Dinas Kesehatan, Rizal Rinaldi yang tak lain merupakan keponakan Isdianto.

Menurut Budi Darma, ketidak hadiran Hamid Rizal dikarenakan sedang memiliki agenda kerja lain yang tidak kalah pentingnya, sehingga tidak bisa mendampingi Gurbenur Isdianto selama kunjungan kerja (Kunker) di Natuna.

Namun demikian, sebagian masyarakat menilai sikap Bupati Natuna tersebut sangat tidak pantas. Pasalnya sebagai tuan rumah, seharusnya Bupati bisa mendampingi Gubernur beserta rombongan ketika kunker ke wilayahnya.

Salah satu warga Kecamatan Batubi, Nur Salim berharap Bupati bisa hadir saat ada kunjungan kerja dari Gurbenur Kepri seperti saat ini. Sehingga apa yang menjadi kekecewaannya terhadap kinerja Hamid Rizal selama ini bisa di sampaikan secara langsung baik di hadapan Bupati maupun Gubernur.

"Saya kecewa dengan ketidak hadiran Bupati dalam rombongan ini," ujar Nur Salim.

Ditempat yang berbeda, salah satu tokoh masyarakat Pulau Midai, Anas juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, Bupati harusnya ikut dalam rombongan, mendampingi Gubernur saat melakukan kunker ke berbagai kecamatan yang ada di Natuna.

"Sebaiknya memang harus hadir dan bisa menghargai Pak Gubernur, karena ini kan merupakan tamu kabupaten. Dan masyarakat Midai pun kan ingin berjumpa dengan Pak Bupati maupun Pak Gubernur," sebut Anas.

Seperti diketahui, selama empat hari kunjungan Gubernur Kepri Isdianto ke Natuna, Bupati Natuna hanya terlihat saat penjemputan di bandara dan saat mengantar rombongan Gubernur pulang. Selebihnya Bupati Hamid Rizal absen.

Gubernur Isdianto sendiri dalam kunkernya mengunjungi beberapa daerah di Natuna seperti, Batubi, Pulau Subi, Pulau Kerdau, Serasan, Pulau Midai, Pulau Tiga Barat, dan Sedanau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews