Cegah Peredaran Narkoba-Miras di Lingga, Lanal Dabo Razia Kapal Roro

Cegah Peredaran Narkoba-Miras di Lingga, Lanal Dabo Razia Kapal Roro

Lanal Dabo Singkep melakukan razia di KMP Kundur yang baru sampai di Pelabuhan Roro Jagoh, Sabtu (22/8/2020) kemarin (Foto:ist)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar razia di kapal roll on roll off (Roro) KMP Kundur di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (22/8/2020).

Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Zul Fahmi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut yakni sebagai upaya mengantisipasi serta pencegahan terhadap penyeludupan dan peredaran narkoba maupun miras serta obat-obatan terlarang dan kegiatan ilegal lainnya yang masuk maupun transit di Kabupaten Lingga.

“Setiap penumpang diperiksa identitasnya, serta barang bawaan penumpang maupun muatan truk/mobil juga diperiksa satu persatu," ujar Danlanal saat memimpin langsung kegiatan tersebut.

Personel yang terlibat dalam razia ini antara lain personel Intel dan personel Pomal Lanal Dabo Singkep serta personel Posal Penuba.

Sebagaimana diketahui, KMP Kundur datang dari Tanjungpinang tujuan Dabo Singkep di nahkoda Udin Saefudin dengan jumlah ABK 10 orang. Pada kesempatan tersebut, kapal membawa penumpang sebanyak 37 orang, 2 unit truk bermuatan sembako, 4 unit kendaraan pribadi, 1 mini bus TNI AD dan 14 unit kendaraan roda dua.

Selama pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dan pengecekan KMP Kundur, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Para penumpang juga dapat bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan razia berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews