Gubernur Isdianto Janjikan Listrik 24 Jam di Pulau-pulau Natuna

Gubernur Isdianto Janjikan Listrik 24 Jam di Pulau-pulau Natuna

Gubernur Kepri, Isdianto menyambangi Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Gubernur Kepri, Isdianto mengunjungi Pulau Subi dalam lawatan hari keduanya di Natuna, Sabtu (22/08/2020).

Dirinya bersama rombongan bertolak dari Pelabuhan Penagi pukul 06.30 WIB dan sampai di Subi pukul 09.05 WIB.

Dalam kunjungan kerja, agenda Isdianto juga menyerahkan sejumlah bantuan insentif mubalig, bantuan masjid /musala serta bantuan masker dan handsanitizer kepada masyarakat Pulau Subi.

Kunjungan bersama sejumlah anggota DPRD Kepri dan Natuna ini dikatakannya difokuskan untuk melihat perkembangan proyek proyek pembangunan dengan anggaran APBD provinsi salah satunya pengerjaan trans Batubi-kelarik.

"Sengaja saya membawa sejumlah Anggota DPRD Kepri dan kepala dinas provinsi untuk meninjau proyek-proyek pembangunan yang menggunakan anggaran provinsi. Tidak itu saja, tahun 2021 nanti akan kita usahakan seluruh pulau pulau yang ada di natuna 24 jam dialiri listrik," sebutnya.

Untuk memperkuat komitmen tersebut, dalam kunjungannya kali ini, dirinya juga membawa Manager PLN Ranai, Abdul Munir.

Ia juga mengatakan bahwa untuk pembangunan tiga pelabuhan Roro yang ada di natuna yaitu di Pelabuhan Penagi, Pelabuhan Serasan dan Pelabuhan Sedanau akan ditargetkan tahun ini selesai.

Camat Subi, Awang Natuna Saputra mengucapkan terimakasih atas kunjungan gubenur.

" Baru pertama kali pak gubernur mengunjungi kecamatan Subi ini, itupun setelah dilantik dan tidak menunggu hitungan bulan, beliau langsung berkenan mengunjungi Subi," ujar awang.


Resmikan Puskesmas Serasan

 

Isdianto juga melakukan kunjungan ke Serasan, sekaligus meresmikan Puskesmas Serasan di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Sabtu (22/08/2020)

Anggota DPRD Kabupaten Natuna dapil Serasan, Pang Ali berharap Pemprov bisa meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat Serasan.

"Kalo bisa kedepannya bukan hanya puskesmas saja pak gurbenur, namun kita meminta kapal ferry cepat untuk melayani kesehatan dari Serasan ke Ranai, karena untuk fasilitas kesehatan kita di serasan masih kurang memadai," sebutnya.

 

Gubernur Kepri, Isdianto meresmikan Puskesmas Serasan.

Isdianto mengatakan, dalam kunjunganya kali ini ia membawa sejumlah anggota DPRD kepri dan Kepala Dinas Provinsi agar mencatat aspirasi masyarakat Natuna, khususnya Serasan.

"Pembangunan Puskesmas Serasan merupakan salah satu proyek provinsi, jadi akan menjadi perhatian kita. Untuk fasilitas kesehatan lainya Insya Allah pelan pelan akan kita penuhi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews