Warga Tanjungpinang Semringah Bantuan Sembako Pemprov Mulai Disalurkan

Warga Tanjungpinang Semringah Bantuan Sembako Pemprov Mulai Disalurkan

Senyum dan tawa warga Tanjungpinang usai menerima bantuan sembako dari Pemprov Kepri.

Tanjungpinang - Bantuan kebutuhan pokok bagi warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau mulai disalurkan hari ini, Kamis (20/8/2020). Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Sedikitnya ada 34.090 jiwa sebagai penerima bantuan. Paket sembako gratis ini disalurkan untuk mengurangi beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini menggunakan APBD Provinsi Kepri, hari ini penyerahan secara simbolis," kata Rahma.

Rahma menyebutkan, untuk menghindari penumpukan atau antisipasi penularan Covid-19, nantinya sembako itu akan dibagikan ke setiap kelurahan.

"Lurah yang mendistribusikan ke warga bersama kepolisian dan TNI," ujar dia.

Paket sembako bantuan itu disalurkan ke masyarakat yang tidak menerima BLT dan Program Keluarga Harapan (PKH) namun memenuhi syarat dan ketentuan.

"Mudah-mudahan dengan bantuan sembako sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19," ujarnya. 

Sementara, seorang pedagang keripik peyek keliling merasa terbantu dalam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan adanya bantuan tersebut.

"Karena penghasilan penjualan peyek keliling  berkurang, biasanya jual Rp 10 ribu, ini jadi dikurangi Rp 5 ribu, semoga pandemi ini cepat berlalu," kata Sumiyem pedagang keliling yang tinggal di Kilometer 9 Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews