Viral Foto Puluhan Ribu Orang Padati Kolam Renang Kota Wuhan Bikin Dunia Khawatir

Pesta ribuan warga Wuhan di di Taman Air Pantai Maya yang fotonya viral ke seluruh dunia. (Foto: @tresclick)

Shanghai - Ribuan orang berkumpul dalam sebuah festival musik elektronik di Taman Air Pantai Maya Wuhan, China. Foto dan videonya viral di dunia maya.

Dinukil dari CNN, selama akhir pekan, Taman Air Pantai Maya Wuhan dipenuhi pengunjung pesta. Mereka mengenakan pakaian renang sambil berkumpul berdampingan dan melambai mengikuti irama musik.

Mereka menikmati air setinggi pinggang dan bersantai balon karet tiup yang memenuhi kolam, dengan sedikit ruang untuk mengapung. Para pengunjung pesta berdiri dengan bahu saling berdempetan, saat menikmati pertunjukan musik elektronik di Taman Air Pantai Maya Wuhan (Wuhan Maya Beach Water Park) .

Suasana pesta yang ramai itu, kontras dengan pemandangan dunia saat ini. Banyak negara masih bergulat dengan virus mematikan itu. Lebih dari 21 juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia, dengan puluhan ribu kasus baru dilaporkan setiap hari di Amerika Serikat, Brasil, dan India.

Tetapi di Wuhan, kehidupan berangsur-angsur kembali normal. Kota berpenduduk 11 juta di provinsi Hubei itu kembali ke dalam kehidupan normal, setelah pencabutan penguncian yang ketat pada April. Setelah 76 hari penguncian, Wuhan belum melaporkan kasus baru sejak pertengahan Mei.

Seiring kota yang mulai terbuka, Taman Air Pantai Maya Wuhan dibuka kembali pada akhir Juni. Sayangnya, bertepatan dengan musim hujan sehingga warga enggan untuk bermain air. Jumlah pengunjung pada awal Agustus hanya mencapai setengah dari tingkat pada periode yang sama tahun lalu, menurut Hubei Daily.

Saat ini, taman air menerima rata-rata 15.000 pengunjung setiap hari selama akhir pekan, dan menawarkan diskon setengah harga untuk beberapa pengunjung, demikian Hubei Daily melaporkan.

(gea)