Hasil Swab Pegawai Negatif, Puskesmas Tanjungbatu Kembali Beroperasi Esok

Hasil Swab Pegawai Negatif, Puskesmas Tanjungbatu Kembali Beroperasi Esok

Puskesmas Tanjungbatu, Kundur, Karimun. (Foto: dok. Batamnews)

Karimun - Puskesmas Tanjungbatu di Kecamatan Kundur, Karimun akan beroperasi kembali setelah sempat ditutup usai sejumlah petugas di layanan kesehatan itu positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan Puskesmas Tanjungbatu akan dibuka kembali pada Jumat (21/8/2020) esok.

"Pembukaan kembali Puskesmas Tanjung Batu, Kundur itu, setelah sampel swab pegawai keluar dan hasilnya, semua dinyatakan negatif terpapar Covid-19," kata Rachmadi, Kamis (20/8/2020).

Selain itu, dari 200 sampel swab yang dikirim, 50 sampel diantaranya telah keluar dan dinyatakan hasilnya negatif,yaitu sebagian warga Tanjungbatu hasil tracing, termasuk pegawai puskesmas.

Dengan dibuka kembali pelayanan Puskesmas, juga mempermudah masyarakat yang sempat kesulitan mendapatkan layanan kesehatan.

"Kasihan masyarakat, harus berobat ke Kundur Utara atau Kundur Barat atau bahkan swasta kalau tutup terlalu lama," ucapnya.

Bangunan dan fasilitas-fasiltas di Puskesmas Tanjungbatu juga telah disemprot cairan disinfektan, untuk sterilisasi.

"Sudah didisinfektan. Jadi, besok dibuka dulu untuk UGD dan rawat inap sedangkan rawat jalan Sabtu karena besok libur cuti bersama," kata Rachmadi.

Sebelumnya, Puskesmas Tanjung Batu, Kundur sempat ditutup pasca tiga pegawainya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketiga pegawai itu dua orang bagian administrasi dan satu orang tenaga penunjang. Ketiganya saat ini dirawat di RSUD Muhammad Sani, Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews