Tes SKB CPNS Karimun 28 September 2020, Begini Prosedurnya

Tes SKB CPNS Karimun 28 September 2020, Begini Prosedurnya

Tes penerimaan CPNS Karimun tahun lalu. (Foto: Batamnews)

Karimun - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan pelaksanaan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun, ditetapkan Rabu, 23 September 2020 mendatang.

Jumlah pelamar yang lolos pada SKD waktu lalu sebanyak 303 peserta. Mereka dinyatakan lolos ke tahap SKB.

SKB hanya akan digelar selama satu hari dibagi tiga sesi. Peserta tes tidak harus ujian di daerah atau lokasi instansi yang mereka pilih.

Sekretaris Panitia CPNS Pemkab Karimun, Kiki Rahmadi mengatakan, peserta yang akan mengikuti tes di Kabupaten Karimun hanya berjumlah 203 orang.

Sementara untuk 99 pelamar lain akan mengikuti SKB di daerah lain, baik itu di Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI ataupun UPT-UPT yang ditetapkan sebagai lokasi tes.

"Ada yang akan tes di pusat ataupun UPT daerah lain yang ditetapkan BKN. Jadwal di luar Karimun juga berdasarkan waktu yang ditetapkan BKN," kata Kiki.

"Yang lulus SKD 303 orang. 203 orang tes di Karimun, sementara 99 orang akan tes di luar Karimun," ucapnya.

Sementara itu satu orang peserta dipastikan gugur karena diketahui sudah meninggal dunia belum lama ini sebelum pelaksanaan tes.

Peserta yang akan mengikuti tes SKB nanti harus dalam kondisi sehat, begitu juga dengan penyelenggara. Kemudian, saat mengikuti tes juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Harus mematuhi protokol kesehatan. Wajib masker dan dianjurkan memakai faceshield," kata Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Mutasi, Pengadaan dan Informasi BKPSDM Kabupaten Karimun ini.

Para peserta juga dianjurkan melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes SKB. Sebelum mengikuti tes, suhu tubuh peserta tidak boleh melebihi 37,3 derajat celcius dengan dua kali pemeriksaan.

Selanjutnya pengumuman hasil SKB juga akan dilakukan secara livescore melalui media online streaming. Panitia juga berencana menyiapkan website untuk memantau hasil Tes. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadi kontak orang secara langsung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews