Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 8 Kasus Baru

Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 8 Kasus Baru

Ilustrasi.

Karimun - Sebanyak 8 kasus baru Covid-19 menambah daftar pasien positif Corona di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. 

Tambahan kasus ini berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam yang diterima Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun, Jumat (14/8/2020).

"Kami sampaikan bahwa tadi malam hasil resmi dari BTKL sudah keluar, dan ternyata informasi awal ada 5 positif, setelah hasil resmi keluar hasilnya 8 positif,” kata Rachmadi, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Rachmadi menjelaskan, dari 8 orang pasien positif tersebut. Dua orang merupakan klaster Tanjungpinang dan 6 orang merupakan Klaster Kundur.


Kemudian, disebutkannya juga bahwa, lima diantaranya merupakan warga Pulau Kundur, 1 di tinggal Pulau Karimun, dan dua lainnya di luar Pulau Karimun. 

"Semua pasien yang positif tersebut merupakan pasien dewasa, jenis kelamin laki-laki 3 orang dan 5 orang merupakan perempuan," katanya.

Hingga saat ini, jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Karimun, kepri, berjumlah 21 orang dan 7 orang telah dinyatakan sembuh. 

“Saat ini, di RSUD Muhammad Sani ada 12 orang diisolasi. Sementara, masih ada 1 orang pasien positif di Kundur, rencananya hari ini pasien tersebut akan dijemput ke Kundur untuk segera dievakuasi ke RSUD M Sani," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews