Isdianto Kobarkan Semangat Perjuangan Melawan Corona di Hari Kemerdekaan

Isdianto Kobarkan Semangat Perjuangan Melawan Corona di Hari Kemerdekaan

Gubernur Kepri, Isdianto memberikan amanat sebagai inspektur upacara HUT ke-75 RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Kemerdekaan harus disyukuri. Gubernur Kepri Isdianto mengatakan hal ini merupakan warisan tak ternilai yang ditinggalkan oleh para pejuang yang merebutnya dengan darah dan air mata. 

Isdianto menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke-75 RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (17/8/2020). Hal itu dikatakannya saat memberikan amanat inspektur upacara.

"Kita harus senantiasa bersyukur. Hendaknya momen ini mengingatkan kita semua agar selalu bersyukur karena sampai saat ini kita masih bisa menghirup udara kemerdekaan atas jasa para pahlawan," kata dia.

Tema HUT RI ke-75 tahun 2020 kali ini adalah Indonesia Maju, dengan semboyan, bangga buatan Indonesia.

"Semboyan ini seakan mengajak kita semua untuk selalu mencintai produk dalam negeri. Kita harus bangga membeli produk lokal. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan kesatuan bangsa kita," ujarnya.

Dalam amanahnya itu, Ia juga mengajak masyarakat untuk terus memerangi covid-19 di Kepri. Salah satunya harus beradaptasi dengan tatanan normal baru, yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Covid ini harus kita lawan bersama. Kita juga tidak mau wabah ini menghentikan pembangunan kita. Pembangunan harus tetap kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat," kata Isdianto yang juga sempat terinfeksi Corona sebelumnya dan akhirnya sembuh.

Menyangkut Pilkada yang tahapannya segera dimulai, Isdianto juga meminta agar masyarakat Kepri bisa saling menjaga kondisi Kepri agar tetap kondusif. “Mari kita wujudkan Pilkada di Kepri yang jujur dan adil," ucapnya.

Dalam upacara HUT ke-75 RI di Gedung Daerah dihadiri para pejabat FKPD, tokoh masyarakat hingga para veteran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews