Semarak HUT Ke-75 Republik Indonesia

Polsek Senayang di Lingga Bagi-bagi Sembako ke Warga

Polsek Senayang di Lingga Bagi-bagi Sembako ke Warga

Kapolsek Senayang menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Senayang, membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Dusun Akat, Desa Kentar dan Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT Ke-75 Republik Indonesia.

Kapolsek Senayang Iptu Syaiful Amri menyampaikan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 RI, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk empati dan tali asih kepada masyarakat kurang mampu di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Sekaligus mengingatkan kepada masyarakat supaya mematuhi dan  menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya mengunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas," tutur Kapolsek.

Pemberian tali asih berupa bantuan sembako ini diberikan kepada warga kurang mampu di Desa Kentar sebanyak 50 paket. Kemudian warga Kelurahan Senayang 50 paket, dengan isi paket berupa beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, kopi 1 bungkus, mie instan 5 bungkus, gula pasir 1 kg.

"Saya berharap agar kegiatan berbagi tali kasih seperti ini bisa kita laksanakan berkelanjutan untuk menumbuhkan rasa empati antar sesama. Serta menciptakan kedekatan TNI-Polri dan pemerintah kecamatan dengan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," pungkas Iptu Syaiful.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pembagian sembako tersebut dipimpin langsung Kapolsek Senayang beserta 6 personel Polsek Senayang dan 1 personel Koramil Senayang dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Senyang dan PS. Kades Laboh.

(ruz)