Upacara HUT Ke-75 RI di Singkep Barat Lingga Terapkan Protokol Kesehatan

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik memimpin upacara HUT Ke-75 RI di Halaman Kantor Camat Singkep Barat (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, menggelar upacara HUT Ke-75 RI di Halaman Kantor Camat Singkep Barat, Senin (17/8/2020) pagi. Pelaksanaan upacara di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dibuktikan dengan disediakannya tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh tamu undangan, serta menggunakan masker dan penerapan social distancing.

"Alhamdulillah pelaksanaan perayaan HUT Ke-75 RI di Kecamatan Singkep Barat berjalan dengan lancar. Ini semua karena antusias dari seluruh jajaran," ucap Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik.

Dengan bertemakan Indonesia Maju, menurut Taufik bahwa kemerdekaan wajib sama-sama harus dihormati dan dirayakan. Dengan harapan Indonesia kedepan bisa lebih baik lagi.

"Dan kepada seluruh masyarakat dapat meningkatkan jiwa nasionalismenya serta kebersamaannya dalam membangun negeri. Perjuangan dari para pahlawan dalam merebut kemerdekaan itu tidaklah mudah dan kita adalah penerusnya, maka harus dapat bersama-sama memajukan negara ini," ujarnya.

Taufik berharap, seluruh masyarakat Lingga dan Singkep Barat khususnya juga tetap patuh dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tujuannya agar di Singkep Barat dan Lingga umumnya tidak ada yang terjangkit atau terinfeksi virus corona.

"Dan saya selalu mengimbau kepada seluruh desa, RT/RW sampai tingkat kelurahan agar semuanya patuh terhadap protokol kesehatan," pungkas Taufik.

Sebagaimana diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Singkep Barat, Kapolsek Singkep Barat, Babinsa Singkep Barat, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Barat beserta BPD, tokoh masyarakat, ormas, dan seluruh Stakeholder di Kecamatan Singkep Barat.

(ruz)