Tertular dari Penumpang Pesawat, Tiga Bocah di Bintan Sembuh Corona

 Tertular dari Penumpang Pesawat, Tiga Bocah di Bintan Sembuh Corona

Grafis: Filan/Batamnews

Bintan - Tiga bocah yang terkonfirmasi sebagai pasien positif covid-19 pada 30 Juli lalu di Kabupaten Bintan akhirnya dinyatakan sembuh, Rabu (12/8/2020). Mereka adalah pasien kasus ke 11, 12, dan 13 di Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan mereka merupakan anak-anak asal Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). "Yaitu RA berusia 2 tahun, RAS berusia 5 tahun dan RR berusia 6 tahun," ujar Gama.

Ketiga anak itu dinyatakan pasien terkonfirmasi positif covid-19 pada 30 Juli lalu. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan menjemput mereka di Jalan Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota dan selanjutnya mereka menaiki ambulan menuju Rumah Singgah RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Dari hasil penyelidikan epidemiologi, ketiga anak-anak itu ternyata terpapar covid-19 dari pasien positif covid-19 kasus ke 9 yaitu RW. Sedangkan RW terpapar dari warga Tanjungpinang saat menumpangi maskapai Garuda Airlines.

"Jadi ketiga anak itu merupakan Klaster Garuda sebab terpapar dari pasien kasus ke 9 yang merupakan salah satu penumpang Pesawat Garuda," jelasnya.

RR merupakan anak kandung RW. Sedangkan RAS dan RA merupakan keponakannya RW. Kini ketiganya sudah sembuh dan diizinkan untuk pulang ke rumahnya di Kijang Kota. Sedangkan RW yang memaparkan virus tersebut masih menjalani isolasi di Rumah Singgah RSUP RAT Kepri.

"Karena sudah sembuh, ketiga anak itu sudah pulang ke rumahnya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews