Berganti Menu Setiap Hari, Najah AlKhair Siap Manjakan Konsumen

Berganti Menu Setiap Hari, Najah AlKhair Siap Manjakan Konsumen

Salah satu menu yang ditawarkan Najah AlKhair (Foto:Yude/Batamnews)

Batam - Najah AlKhair, usaha kuliner milik Syed Muhammad Farhan Alkhairid menyediakan usaha kuliner pesan antar dengan berbagai varian menu yang spesial dan diganti tiap harinya.

Najah AlKhair memiliki arti sukses yang terbaik, nama itu dia ambil dari bahasa Arab. Farhan memilih nama itu sesuai dengan artinya, agar kelak usahanya bisa menjadi jalan sukses yang terbaik.

Najah Alkhair sudah berdiri sejak tahun 2009 dan usaha tersebut dijalaninya bersama keluarga. Pada akhirnya di tahun 2018 lalu, Farhan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan multinasional dan mulai meniti karier kulinernya itu.

“Sebenarnya usaha ini bermula dari niat untuk mendirikan usaha keluarga dan membantu orang untuk bekerja. Kami sejak kecil sudah sering ikut bantu ibu dan bahkan kakek kami jualan, baik itu makanan, kue dan pakaian. Pada akhirnya kami memakai nama Najah Al Khair itu sejak 2009 dan serius untuk membangun jalan sukses terbaik kami,” ujar Farhan kepada Batamnews, Rabu (12/8/2020).

Saat ini, usaha Farhan sudah membuahkan hasil. Dia bahkan memiliki pesanan tetap sebanyak 1.500 pack per harinya. “1.500 pack itu dikirim ke perusahaan-perusahaan, dulu bisa lebih sebelum wabah corona,” kata dia.

Najah AlKhair memiliki dua jenis type pemesanan, yaitu bisa dengan sistem katering (jasa boga) dan Najah Bento. “Menu kami berbeda setiap harinya,” ucapnya.

Untuk paket Najah Bento, Farhan membagi menjadi tiga paket. Paket yang pertama adalah paket dengan harga Rp 18 ribu, isinya ada nasi dan lauk utama (pilihan lauknya tergantung hari).

Paket Rp 22 ribu berisi lauk utama dan lauk pendamping (berbeda juga tiap hari) dan yang terakhir paket Rp 25 ribu, ada dua pilihan lauk utama dan satu lauk pendamping.

“Lauk pendamping juga beda setiap harinya, misalnya hari ini bakwan jagung, besok kentang balado. Biasanya disesuaikan sama menu utama, misalnya menu utama pedas, menu pendampingnya nggak pedas,” kata Farhan.

Begitu juga untuk katering, dibagi menjagi tiga pilihan paket. Yang pertama adalah paket katering untuk acara kantor dan rumahan, harga paket dimulai Rp 20 ribu per orangnya. Paket katering perusahaan, Rp 10 ribu per orangnya dan paket katering rumahan juga Rp 10 ribu.

“Kami juga menyediakan tumpeng dan spesial menu order, berlaku setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu. Sedangkan paket yang lainnya untuk hari Senin sampai Jumat,” tutur Farhan.

Bagi yang ingin memesan, pengantaran masih dari pihaknya. Jam pesanan nantinya akan disesuaikan. Misalnya pesan jam 10 pagi, nanti akan antar sebelum jam makan siang.

“Pengantaran free untuk daerah Batam Centre hingga Nagoya, diluar itu seperti daerah Batuaji dan Sekupang, minimal 10 box baru bisa kami antar,” katanya.

Untuk pemesanan, bisa langsung hubungi nomor handphone 082286488345 atau bisa lihat Instagramnya @najah.bento.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews