Moeldoko Optimis Pulau Katang di Lingga Bakal Jadi Primadona

Moeldoko Optimis Pulau Katang di Lingga Bakal Jadi Primadona

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bersantai menikmati indahnya Pulau Katang (Foto:ist)

Lingga - Bupati Lingga, Alias Wello berharap progres pembangunan infrastruktur pariwisata di Pulau Katang, Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, oleh PT. Angkasa Wijaya Group (AWG) dapat dipercepat.

Harapan tersebut disampaikan Alias Wello meneruskan permintaan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko saat mengunjungi Pulau Katang, Minggu (9/8/2020) lalu.

Moeldoko kata pria yang akrab disapa Awe ini juga meminta agar promosi pariwisata Pulau Katang terus digencarkan. Hal itu tak lain untuk lebih memperkenalkan pulau tersebut ke khalayak ramai.

“Ini akan menjadi primadona kata Pak Moeldoko. Karena desainnya sangat unik dan trend nya betul-betul pembangunan kawasan resort masa kini," ujar Awe disela-sela mendampingi Moeldoko mengunjungi Pulau Katang tersebut.

Baca: Moeldoko Takjub dengan Keindahan Pulau Katang di Lingga

Selain itu, orang nomor satu di Lingga ini juga berharap agar pembangunan infrastruktur pariwisata Pulau Katang berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga. Tentunya sesuai dengan visi misi Kabupaten Lingga untuk pengambangan pada sektor pariwisata.

"Pak Moeldoko juga berjanji akan kembali mengunjungi tempat ini dan mendatangkan investor serupa untuk pengembangan sektor pariwisata di wilayah pulau-pulau lainnya di Lingga,” sebut Awe.

Selain itu, katanya jarak tempuh yang dekat dari Pulau Batam ke lokasi Pulau Katang akan menjadi daya tarik tersendiri. Ia optimis kedepannya pariwisata tersebut berkembang dengan baik dan berdampak pada sektor perekonomian masyarakat.

“Perjalanan dari Punggur Batam ke Pulau Katang juga membuat Pak Moeldoko terkesan. Sebab perjalanan jarak tempuh dari Batam ke Pulau Katang hanya memakan waktu kurang dari satu jam saja. Itu yang membuat Pak Moeldoko optimis jika pariwisata di Pulau Katang akan menjadi primadona dan prospek yang menjanjikan kedepannya,” kata Awe.

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungannya ke Pulau Katang, Moeldoko turut didampingi Direktur PT. Wijaya Angkasa Group, Wagianto Angkasa Wijaya, Kaban Kesbangpol Lingga, Camat Katang Bidare, dan sejumlah pejabat lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews