Polres Lingga Gencarkan Patroli Objek Wisata di Singkep

Polres Lingga Gencarkan Patroli Objek Wisata di Singkep

Personel Satsamapta Polres Lingga melakukan patroli di objek wisata Pemandian Air Panas Singkep (Foto:ist)

Lingga - Unit Turjawali Satsamapta Polres Lingga, meningkatkan patroli pada sejumlah tempat wisata di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (9/8/2020).

Patroli ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung. Adapun lokasi-lokasi tersebut yakni, Objek Wisata Pemandian Air Panas, Air Terjun Batu Ampar, serta Pantai Indah Sergang.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Samapta, Iptu Purwadi mengatakan, tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan. Niat dan kesempatan para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan.

"Karena dengan banyaknya pengunjung di tempat wisata tanpa kehadiran Polisi adalah sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan,” kata Iptu Purwadi.

Pada kesempatan itu, polisi juga memberikan imbauan agar pengunjung di sekitar lokasi untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi. Seperti harus menggunakan masker saat beraktivitas diluar dan juga sering mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Kami turut menyampaikan pesan kamtibmas agar tetap memperhatikan keselamatan saat berenang, untuk menjaga barang berharga, melakukan patroli keliling seputaran tempat wisata, melaksanakan sambang dan komunikasi interaktif dengan pengunjung wisata," pungkas Kasat Samapta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews