https://www.batamnews.co.id

INFOGRAFIS: Temenggung Abdul Jamal Semakin Multi Fungsi

Batam - Stadion Temenggung Abdul Jamal merupakan Stadion Olahraga di Batam, Kepulauan Riau, yang memiliki fasilitas untuk beberapa cabang olahraga.

Selain digunakan untuk aktivitas olahraga, stadion yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Batam ini juga multi fungsi karena bisa dipergunakan untuk berbagai aktivitas lainnya.

Letak yang strategi serta potensi yang dimiliki, membuat Badan Pengusahaan (BP) Batam berencana mengembangkan stadion ini lebih multi fungsi lagi.

“Kedepannya, kami akan membuka bagian area depannya untuk menjadi superblock atau mall, seperti kelapa gading, yang bagian depannya seperti ruko atau mall, tapi begitu kita masuk ada stadion basket,”  kata General Manager Hunian, Gedung, Agribisnis dan Taman, Herawan.

Luas Temenggung Abdul Jamal sekitar 20 hektare, nantinya akan dibangun superblock dua lantai, yang akan menggabungkan pertokoan, penginapan, dan gelanggang olahraga. Stadion sepak bola yang saat ini berada di bagian dalam, nantinya akan terekspose dari jalan raya namun untuk jalur masuk nya akan melalui lantai 2.

Program pembangunan stadion olahraga ini, diusulkan dalam program pembangunan tahun ini, dan direncanakan memasuki proses lelang pada 2021. Untuk pembangunan ini, BP Batam akan bekerjasama dengan swasta. 

Pengembangan stadion akan menjadi prioritas dalam aset BP Batam, karena dinilai beberapa tahun ini potensinya luar biasa. Multi fungsi Stadion Olahraga Temenggung Abdul jamal yang saat ini sudah tersaji dalam infografis berikut.

(ADV)