Bupati Rafiq Kukuhkan RMB Kabupaten Karimun Periode 2020-2025

Bupati Rafiq Kukuhkan RMB Kabupaten Karimun Periode 2020-2025

Pengukuhan ketua dan pengurus RMB Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Datok Setia Amanah Kabupaten Karimun yang juga Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengukuhkan pengurus Rumpun Melayu Bersatu Kabupaten Karimun (RMBKK) periode 2020-2025 di Gedung Nasional Karimun, Senin (3/8/2020).

Ketua RMB Karimun Zulkainen dan pengurus lainnya dikukuhkan dengan prosesi adat melayu tepung tawar.

Zulkainen menyebutkan ia ingin menciptakan jalinan kekeluargaan yang baik antar suku yang ada di Karimun.

Bahkan ia juga berencana untuk membangun rumah-rumah adat melayu di Kabupaten Karimun, agar setiap hal dapat dibicarakan di tempat tersebut.

"Kita ingin kedepannya ada rumah-rumah adat yang dibangun di Karimun. Kita ingin kebangkitan orang melayu dengan terbentuknya ini," kata Zulkainen.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, RMB dapat menjadi suatu organisasi yang bisa membawa Kabupaten Karimun ke arah yang lebih baik.

"Saya berharap RMB Karimun dapat membawa Kabupaten Karimun ke depannya lebih baik lagi. Kami menyampaikan tahniah pada pengurus RMB yang hari ini dikukuhkan," kata Rafiq.

Rafiq dalam sambutannya mengatakan RMB merupakan organisasi masyarakat melayu yang telah berusia cukup lama.

RMB diharapkan dapat membangkitkan anak-anak tempatan untuk bisa berbuat dan mengayomi ormas serta suku-suku lainnya di Kabupaten Karimun dan menjadi pilar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya.

"Mari bergandengan tangan dengan seluruh masyarakat untuk memberikan warna Kabupaten Karimun menjadi lebih baik lagi," ujar Rafiq.

(aha)