Direstui PKS-PAN, Ing Iskandarsyah-Anwar Siap Lawan Petahana

Direstui PKS-PAN, Ing Iskandarsyah-Anwar Siap Lawan Petahana

Silaturahmi politik PAN dan PKS yang berkoalisi mengusung Iskandarsyah-Anwar Abubakar di Pilkada Karimun.

Karimun - Ing Iskandarsyah, telah mendapat restu dari DPP PKS untuk maju sebagai bakal calon Bupati Karimun 2020-2024. Dia akan menggandeng Anwar Abubakar dari PAN sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun.

Perihal direstuinya Ing Iskandarsyah oleh DPP PKS, disebutkan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun Suyadi. 

"SK tinggal penyerahan, yang menyerahkan nanti langsung oleh DPP. SK buat pak Iskandarsyah berpasangan dengan pak Anwar Abubakar," katanya, Jumat (31/7/2020).

Koalisi PKS-PAN sudah bisa mendaftarkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun ke KPU Karimun. Namun, Suyadi mengatakan pihaknya akan tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain yang belum menyatakan dukungannya. 

Meski tidak menyebutkan secara gamblang, kemungkinan parpol lain yang dimaksud yakni Partai Gerindra dan PPP. 

"PPP meski tidak punya wakil di DPRD Karimun tapi kita akan tetap coba rangkul," ucap Suyadi.

PAN Tunggu SK DPP

Sementara bakal calon Wakil Bupati Karimun, Anwar Abubakar mengatakan paling lama pertengahan Agustus 2020, SK dari DPP PAN untuk dirinya berpasangan dengan Iskandarsyah sudah akan turun.

"Sudah 99 persen, saya perkirakan pertengahan Agustus paling lama SK dari DPP PAN untuk kami berdua sudah turun," kata Ketua PAN Karimun itu.

Anwar menyebutkan, dirinya dan Iskandarsyah sama-sama sudah menemui DPP PAN dan DPP PKS di Jakarta. Dari kunjungan itu, Anwar menyebut kedua partai sudah memberikan respon positif.

"Alhamdulillah, kedua partai memberikan respon positif untuk kami maju berpasangan," kata Anwar.

(aha)