Wakil Bupati dan Asisten I Karimun Karantina Mandiri Usai Tes Swab

Wakil Bupati dan Asisten I Karimun Karantina Mandiri Usai Tes Swab

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Karimun - Dua pejabat di Pemerintah Kabupaten Karimun menjalani karantina mandiri sambil menunggu hasil tes swab (usap) Covid-19.

Kedua pejabat itu adalah Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Asisten I Pemkab Karimun M Tang. Selain mereka, ada dua staf protokol yang ikut dalam tes swab.

Mereka menjalani tes usap setelah sempat menghadiri acara tepuk tepung tawar di Tanjungpinang, usai dilantiknya Gubernur Kepri Isdianto oleh Presiden beberapa waktu lalu

"Untuk lingkungan Pemkab Karimun ada empat, yaitu Bapak Wakil Bupati, Bapak Asisten I, dan dua staf protokol," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (3/8/2020).

Disebutkan Rafiq, saat ini tengah menunggu hasil sampel untuk di swab atau PCR, memastikan apakah terpapar Corona atau tidak.

Sementara itu, untuk dari hasil rapid tes yang telah dilakukan, Rafiq menyebutkan bahwa hasilnya ialah non reaktif.

"Kita tunggu hasil swabnya. Insya Allah, hasilnya adalah negatif," ujar Rafiq.

Sedangkan, Rafiq sendiri juga mengaku bahwa telah melakukan rapid tes, dan hasilnya non reaktif. Namun, ia belum melakukan tes swab.

"Selama lima bulan ini, saya sudah lima kali rapid tes, dah Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Saya tunggu Pak Wakil, kalau hasilnya negatif, saya tidak perlu swab," pungkas Rafiq.

Saat ini, kondisi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim sangat baik. Sementara waktu, tengah menjalani karantina mandiri, begitu juga dengan yang lainnya.

(aha)