https://www.batamnews.co.id

Ratusan Orang Dites Swab Usai Pengawal Pribadi Gubernur Kepri Positif Corona

Sejumlah kepala dinas Kepri dan masyarakat yang ikut rombongan pelantikan gubernur di Jakarta melakukan pemeriksaan swab di RSUP RAT Tanjungpinang. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri sesuai instruksi Gubernur Kepri, Isdianto bergerak cepat melakukan tes swab ratusan orang.

Mereka yang dites swab yakni para pejabat dan rombongan yang ikut ke acara pelantikan gubernur di Istana Negara, Jakarta. Termasuk yang menyambut kedatangan di Bandara RHF Tanjungpinang.

"Ada lebih dari 100-an pejabat dan masyarakat umum yang ikut rombongan gubernur ke Jakarta yang melakukan Swab," kata Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Provinsi Kepri Zulkifli di RSUP Tanjungpinang, Kamis (30/7/2020).

Pemeriksaan ini lanjut Zulkifli, sengaja difokuskan ke pejabat eselon II dan II dilingkungan Pemprov Kepri yang ikut ke Jakarta maupun saat penjemputan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Begitu juga kepada rombongan masyarakat yang ikut ke Jakarta dan masyarakat yang menjemput gubernur dan rombongan di Bandara RHF di Tanjungpinang.

"Sudah lebih dari 100-an untuk hari ini yang dilakukan swab. Kami tinggal menunggu hasilnya," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tajyono yang ikut dalam rombongan dan bahkan masuk dan mengikuti kegiatan di dalam Istana Negara saat pelantikan Gubernur Kepri mengaku sudah diberitahukan terkait hal tersebut.

"Saya sudah diberitahu oleh Plt Kadis Kesehatan Kepri Pak Tjetjep Yudiana agar melakukan swab. Karena ada pengawal Pak Gubernur positif Covid-19," kata Raden di Batam.

Raden menambahkan, untuk melakukan swab ini dirinya menunggu jadwal yang akan diatur oleh Dinas Kssehatan. Kemungkinan dirinya akan melakukan swab pada Jumat (31/7/2020).

"Saya siap diswab, padahal sebelum masuk Istana Negera pada pelantikan saya sudah di swab dan hasilnya negatif. Tapi tak apa, saya akan ulang ikuti protokol kesehatan ini," tegasnya.

Saat ini kata Raden kesehatan dirinya baik-baik saja dan tidak ada gejala baik batuk, demam dan lainnya yang mengarah Covid-19.

"Saya saat ini sehat, ya mudah-mudahan akan tetap sehat dan terhindar dari wabah ini," harapnya.

(sut)