Pengawal Pribadi Positif Corona, Begini Kondisi Gubernur Isdianto

Pengawal Pribadi Positif Corona, Begini Kondisi Gubernur Isdianto

Gubernur Kepri Isdianto tiba Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengonfirmasi kabar pengawal pribadi Gubernur Isdianto yang disebut positif Covid-19.

Diketahui, pengawal pribadi Isdianto yang positif Corona berinisial DPS berusia 28 tahun. Kondisinya terpantau sehat dan menjalani karantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

Dengan adanya kasus baru Corona ini, Dinas Kesehatan Kepri langsung mengambil langkah melakukan penelusuran pihak-pihak yang pernah berkontak dekat dengan DPS.

Gubernur Isdianto bersama sejumlah pejabat Kepulauan Riau sudah menjalani tes usap (swab) di RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang. Hasil tes baru diketahui 1-2 hari lagi.

Merujuk pada protokol kesehatan, disarankan kepada siapapun yang pernah melakukan kontak erat dengan DPS, agar melapor ke Dinkes Provinsi Kepri ataupun Dinkes Tanjungpinang.

Mereka yang pernah kontak erat dengan DPS juga diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sambil menunggu tes Corona.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, bahwa memang benar DPS sebelumnya mengikuti kegiatan bersama rombongan Pak Gubernur Kepri Isdianto di Jakarta beberapa hari lalu.

"Saat ini kondisi DPS dalam keadaan sehat, namun masih dalam pengawasan dan karantina," kata Arif saat jumpa pers di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Kamis (30/7/2020).

Sementara mengenai kondisi Gubernur Kepri Isdianto, Arif juga menyampaikan dalam keadaan sehat dan masih menjalankan tugas pemerintahan seperti biasa.

"Alhamdulillah saat ini kondisi Pak Gubernur sehat dan bugar," ujarnya.

Arif juga meminta kepada Kepala OPD dan Dinas yang ada kontak erat dengan Gubernur dan protokol serta lainnya dalam kurun waktu belakangan lalu, untuk aktif melakukan pengecekan kesehatan.

"Harus pro aktif semua OPD, dinas dan badan di lingkungan Pemprov Kepri," tegasnya lagi.

(sut)
Komentar Via Facebook :