Nenek dan Dua Cucunya di Tanjungpinang Positif Covid

Nenek dan Dua Cucunya di Tanjungpinang Positif Covid

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Tiga orang warga Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (24/7/2020). Pasien baru ini merupakan satu keluarga. Mereka tercatat sebagai pasien 30, 31 dan 32 Kota Tanjungpinang.

Tiga pasien itu yakni, Ny.RZ usia 68 tahun dan dua cucunya AS anak laki-laki (13) dan AM anak perempuan (9) beralamat di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

"Pasien AS dan AM ini merupakan cucu dari Ny RZ, mereka termasuk dalam klaster keluarga," kata Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam keterangan tertulis.

Rahma menjelaskan, bahwa pasien memiliki riwayat kontak dengan suspek Covid-19 yaitu menantu dari Ny RZ, dan merupakan ayah dari AS dan AM.

Pria itu sempat melakukan perjalanan ke Solo, Surabaya dan Jakarta. Ia reaktif Covid saat dicek, dan masih menunggu hasil swab.

"Ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri maupun ke daerah terjangkit. Pemeriksaan swab dilanjutkan dengan PCR tes pada tanggal 23 Juli 2020 di RSAL Midiyato," jelasnya.

Rahma melanjutkan, saat ini kondisi ketiga pasien stabil dan dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri. Hanya saja, AM (9 tahun) sempat mengalami muntah-muntah sebelumnya.

Sejumlah orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien akan dilacak.

 "Akan melakukan tracking (pelacakan) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, maupun tempat beraktivitas lainnya dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab," sebutnya.

Rahma mengimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi hidup baru pandemi Covid19.

"Tetaplah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering," pesannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews