Update Covid Batam: Seorang Ibu Rumah Tangga Positif, Sempat Nyeri di Ulu Hati

Update Covid Batam: Seorang Ibu Rumah Tangga Positif, Sempat Nyeri di Ulu Hati

ilustrasi.

Batam - Satu kasus positif Covid19 dikonfirmasi Tim Gugus Tugas Kota Batam. Hasil analis BTKLPP Batam per 23 Juli mencatat kasus ke 276, yakni seorang ibu rumah tangga.

NM (52 tahun), merupakan warga perumahan Tanjung Tritip, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

Dalam keterangan tertulisnya, disebutkan tim Gugas, 21 Juli 2020, yang bersangkutan datang memeriksakan diri untuk berobat ke IGD RS Harapan Bunda Batam dengan keluhan demam dan batuk sejak seminggu sebelumnya.

Keluhan itu disertai nyeri ulu hati, mual dan muntah serta sesak nafas yang semakin kuat dirasakan sejak semalam sebelumnya.

Kemudian oleh dokter pemeriksa dilakukan pemeriksaan secara intensif antara lain Rontgen Thorax AP; Pneumonia Bilateral, Laboratorium lengkap serta pemeriksaan RDT yang hasilnya diketahui “IgG Reaktif”.

"Sesuai hasil pemeriksaan tersebut ditegakkanlah Diagnosa; Pneumonia Bilateral +Susp TB Paru + AKI + Susp Covid-19” dan direkomendasikan oleh Dokter Penanggung Jawab Pasien /DPJP kepada yang bersangkutan diharuskan melakukan perawatan di ruang isolasi yang memiliki ICU," tulis tim Gugas.

Mengingat RSHB tidak memiliki ruang perawatan isolasi yang dilengkapi ICU selanjutnya yang bersangkutan dirujuk ke RS Awal Bros Batam guna memperoleh tindakan penanganan medis yang lebih optimal, dan sebelum dievakuasi ke rumah sakit rujukan terlebih dahulu dilakukan pengambilan swab tenggorokan terhadap yang bersangkutan yang hasilnya diperoleh pada Terkonfirmasi Positif, Kamis 23 Juli 2020.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan masih dalam penanganan dan perawatan di ruang isolasi ICU RS Awal Bros Batam dengan keadaan umum yang tidak stabil/ lemah dan saat ini terpasang ventilator.

Laporan terkini per 23 Juni 2020 sore, kumulasi kasus covid di Batam sejumlah 276 dengan jumlah kasus sembuh 237 kasus dan 12 kasus meninggal. Saat ini ada 27 orang yang berstatus Covid-19, dua diantaranya dalam kondisi yang tidak stabil (dirawat intensif)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews