Amien Rais Mengaku Didepak dari PAN

Amien Rais Mengaku Didepak dari PAN

Amien Rais berpidato di Rakernas ke-V di Hotel Millennium, Jakarta. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Eks Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut saat ini sudah dikeluarkan dari PAN. Salah satu sebabnya, karena Amien berbeda prinsip dengan DPP PAN saat ini. 

"Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip," kata Amien dalam diskusi bersama Ustaz Tengku Zulkarnain di akun Youtube UTZ Official, seperti dilansir kumparan, Jumat (24/7/2020). 

Amien menyayangkan jika para kader dari partai yang didirikannya itu mendukung pemerintahan saat ini. Menurutnya bergabung dengan pemerintahan saat ini merupakan langkah yang tidak tepat. 

"Adik-adikku, para kader-kaderku yang cerdas dan pandai-pandai, berhitunglah dengan rasio, di atas itu juga berhitung dengan keimanan. Kalau Anda tetep ingin dukung rezim ini, itu jelas sesuatu langkah keliru bin salah. Jadi tak ada rasionya tidak ada rasionalisasinya," ujar dia. 

Amien mengatakan, kepengurusan DPP PAN periode saat ini (2020-2025) disebut ingin bergabung dengan rezim Jokowi. Ia dikeluarkan dari partai, karena tidak setuju PAN berencana bergabung. 

"Saya sudah dikeluarin sama anak-anak buah itu karena saya tidak setuju bergabung dengan rezim yang sudah enggak ketulungan itu. Sementara mereka tetap tapi yakin bahwa dengan bergabung, rezim Jokowi akan dapat logistik segala macam," jelasnya. 

Juru bicara DPP PAN Viva Yoga Mulyadi menegaskan partainya tak pernah mengeluarkan Amien dari PAN. Menurut dia, Amien selalu menjadi bagian dari PAN. 

"Tidak ada sikap dan pemikiran ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, untuk mengeluarkan Pak Amien Rais dari PAN. Tentu saja juga tidak ada kebijakan pengurus DPP PAN yang menghendaki Pak Amien Rais keluar dari PAN," ucap Viva Yoga Mauladi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews