Dinas Pariwisata Lingga Kembangkan Panggak Darat Jadi Kampung Wisata Sawah

Dinas Pariwisata Lingga Kembangkan Panggak Darat Jadi Kampung Wisata Sawah

Sawah di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, dengan view Gunung Daik dan Bukit Permata akan dikembangkan menjadi Kampung Wisata Sawah oleh Dispar Lingga (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Dinas Pariwisata (Dispar) Lingga, Kepulauan Riau, akan mengembangkan persawahan yang ada di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, sebagai wisata pedesaan yang didesain sebagai kampung wisata sawah.

"Nantinya di kampung wisata sawah ini akan ada perpaduan antara pertanian, perikanan budidaya dan pariwisata," ucap Kepala Dispar Lingga, Raja Fahrurrazi melalui Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata, Zalmidri kepada Batamnews, Selasa (21/7/2020) kemarin.

Lanjutnya, selain pengembangan kampung wisata sawah, Dispar Lingga di tahun 2020 ini juga melakukan peningkatan dan penataan sejumlah objek wisata unggulan lainnya di Negeri Bunda Tanah Melayu.

View pemandangan Gunung Daik dan Bukit Permata dapat disaksikan di sawah Desa Panggak Darat (Foto:Ruzi/Batamnews)

Baca: Dispar Lingga Benahi Sarana Pariwisata di Bunda Tanah Melayu

"Untuk tahap awal, dalam waktu dekat ini akan dibangun sarana pariwisata di sekitar persawahan Panggak Darat dengan panorama keindahan Gunung Daik, serta melihat kearipan lokal masyarakat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, peningkatan dan penataan sarana pariwisata di Kabupaten Lingga ini dilakukan dalam rangka mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga.

Pusat Kuliner Tanjung Buton, Desa Mepar, serta beberapa objek wisata potensial yang berada di wilayah Singkep sekitarnya, Lingga Utara, Benan serta wisata Pulau Berhala, masuk dalam program peningkatan dan penataan yang dilakukan Dispar Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews