Operasi Aman Nusa II

Polsek Senayang Bagikan Masker Gratis Cegah Penyebaran Covid-19

Polsek Senayang Bagikan Masker Gratis Cegah Penyebaran Covid-19

Kanit Samapta Polsek Senayang, Ipda Abdurrahman membagikan masker ke warga yang berada di Pelabuhan Senayang (Foto:ist)

Lingga - Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, Kepolisian Resor (Polres) Lingga, melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Senayang, menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis serta menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Samapta Polsek Senayang, Ipda Abdurrahman ini dilakukan di Pelabuhan Senayang, Kecamatan Senayang, Selasa (21/7/2020).

"Kami melaksanakan kegiatan bagi masker kepada warga Kecamatan Senayang yang hendak bepergian keluar dari Senayang, terutama bagi warga yang tidak memiliki masker. Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19)," kata Ipda Abdurrahman disela-sela kegiatan.

Lanjut dia, pada kesempatan tersebut pihaknya turut mengingatkan masyarakat terkait kebijakan pemerintah agar selalu menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah. Kemudian juga mengurangi aktivitas diluar rumah kecuali untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan penting lainnya.

"Dengan di rumah saja, kita juga bisa mencegah pelaku tindak kriminal yang melakukan aksinya," tutur Kanit.

Ia berharap, dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dapat terjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik. Kemudian, juga diharapkan masyarakat dapat menjadi mitra Polri dan dapat menumbuhkan kesadaran serta partisipasi masyarakatnya terhadap Kamtibmas.

"Kamtibmas adalah milik kita bersama. Kemudian, jika ada hal yang mencurigakan, saya harap dapat segera menghubungi petugas Polri terdekat," pungkas Ipda Abdurrahman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews