Telkomsel Perluas Jaringan Telekomunikasi di Singkep Pesisir

Ilustrasi

Lingga - Akses internet di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, kini semakin lancar. Pasalnya, beberapa hari lalu pihak Telkomsel telah memperluas jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kominfo di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Ady Setiawan mengatakan, sebelumnya jaringan di sejumlah wilayah di Singkep Pesisir masih 2G. Tapi kini kapasitas jaringan telah menjadi 4G LTE.

"Kemarin waktu MTQ tingkat Provinsi Kepri digelar di Singkep Pesisir, kita minta dengan Telkomsel untuk ditambahkan alat untuk 4G. Tapi itu sementara, yang alatnya dipasang di kubah astaka, jadi setelah acara selesai, 4G-nya pun hilang. Nah kemarin kita minta solusi dengan pihak Telkomsel dan alhamdulillah ditanggapi," kata dia kepada Batamnews, Senin (20/7/2020).

Perluasan jaringan ini dilakukan pihak Telkomsel dengan cara pembangunan tower baru di Desa Sedamai. Di tahun 2020 ini ada dua pembangunan tower baru di Kabupaten Lingga, yakni di Sedamai dan Pasir Kuning, Dabo Singkep.

Jaringan internet 4G sudah bisa diakses di Kantor Kecamatan Singkep Pesisir dengan lancar (Foto:ist)

"Jadi yang di Singkep Pesisir ini pembangunan tower baru. Kalau jangkauannya sekitar 5 kilometer, dan alhamdulillah sekarang sinyal Telkomsel sudah mencover dari Jagoh ke Dabo," ujar Ady.

Sementara itu, SPV RTPO Telkomsel Tanjungpinang, Yurianda Syahputra Pane mengatakan, pembangunan menara seluler baru di wilayah Sedamai, Singkep Pesisir tersebut merupakan upaya Telkomsel untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Telkomsel, khususnya di Kabupaten Lingga.

"Kehadiran menara seluler ini juga menjadi jawaban kami atas permintaan Camat, Kominfo Lingga dan masyarakat Singkep Pesisir beberapa waktu lalu," ucapnya.

Dengan deikian, ia berharap keberadaan menara seluler ini, dapat mempermudah pelanggan Telkomsel menikmati layanan 4G Telkomsel yang tetap stabil dan lancar, walau sambil berkendara dari Pelabuhan Jago hingga ke Kota Dabo Singkep.

"Dan tentu saja Telkomsel berharap sinyal 4G Telkomsel dapat mendukung maksimal aktivitas masyarakat Singkep Pesisir khususnya selama Pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

(ruz)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :