Pasar Rakyat Bakal Digelar di Kawasan Mal STC Sekupang

Pasar Rakyat Bakal Digelar di Kawasan Mal STC Sekupang

Tim penyenggara Pasar Rakyat sedang memantau lokasi di komplek STC. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Star Trade Center (STC) Mall yang berada di dekat simpang empat Sei Harapan, Sekupang akan menggelar Pasar Rakyat, kegiatan yang dikelola oleh Jemi Prengki, Baejuri dan Efendy Ginting ini rencananya dimulai tanggal 27 Juli 2020 nanti.

Pengelola Pasar Rakyat, Efendy Ginting mengatakan, kegiatan ini bersifat kerakyatan, artinya yang akan dijual kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Dibilang pasar rakyat dan tentunya bicara harga sangat ekonomis dan terjangkau. Untuk tahap awal, rencananya kami gelar dua kali dalam seminggu, yaitu hari Senin dan Jumat. Kami akan melihat dulu respon dari masyarakat, kalau memang diminati dan disambut baik, kami berencana menambah jadwal,” ujar Efendy, Minggu (19/7/2020).

Mereka tertarik membuat Pasar Rakyat di STC, karena secara geografis komplek STC ini sangat strategis, namun tidak ramai.

“Karena kita tahu, selama ini di sini kurang gemerlap, padahal posisinya sangat bagus. Oleh karena itu kami ingin membuat STC ini gemerlap,” ucapnya.

Untuk tanggal 27 nanti, pihaknya sudah membawa serta beberapa pedagang.

“Untuk yang mau bergabung juga bisa, tapi kami garis bawahi bahwa kami tetap mengutamakan warga di sekitaran Sungai Harapan atau di komplek STC ini sendiri,” katanya.

Tentunya dalam penyelenggaraan Pasar Rakyat ini tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih di masa pandemi.

Lidia Pardede, Perwakilan dari STC mengatakan pihaknya sangat mensuport kegiatan ini.

“Jadi masyarakat Batam bisa tau, kalau di STC itu akan dibuka Pasar Rakyat. STC ini mal satu-satunya mal di Sekupang, jadi mari kita ramaikan lagi. Jangan mau kalah sama Batam Centre dan yang lain,” ucapnya.

Di lokasi itu nantinya juga akan digelar live music


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews