Polsek KKP Cari penyebar Hoaks Virus Corona di Pelabuhan Sekupang

Polsek KKP Cari penyebar Hoaks Virus Corona di Pelabuhan Sekupang

Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang. (Foto: ist)

Batam - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Khusus Kawasan Pelabuhan (KKP) Sekupang, AKP Syaiful Badawi meminta masyarakat tidak terpancing dengan kabar-kabar hoaks terkait virus Corona. Apalagi keresahan terkait Corona bisa dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab.

Sebelumnya sempat tersiar kabar seorang turis asal China pingsan di Pelabuhan Sekupang, diduga mengalami demam tinggi yang disinyalir terjangkit virus Corona. AKP Syaiful membantah kabar berantai yang beredar di media sosial tersebut.

“Itu tidak benar, saya sudah tanyakan ke setiap anggota yang bertugas dan tidak ada seperti yang dikatakan informasi tersebut,” ujarnya kepada batamnews, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, informasi yang beredar itu sangat meresahkan bagi masyarakat. “Saat ini kami sedang mencari tahu siapa yang menyebarkan informasi tersebut,” katanya.

Pantauan batamnews di Pelabuhan Internasional Sekupang terlihat kondusif.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt sebelumnya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Harry meminta warga tidak mudah mempercayai info-info di media sosial terkait wabah tersebut yang belum dipastikan kebenarannya. “Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” ujar Harry.

Ia menyarankan, apabila masyarakat mendengar kabar yang belum jelas kebenarannya terkait virus itu, agar bisa menghubungi pihak terkait.

“Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, ataupun dengan Satgas penanggulangan penyebaran virus corona yang dibentuk oleh Polda Kepri,” katanya.

Polda Kepri sebelumnya juga sudah menyiapkan posko di bandara dan pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri.

"Satgas ini dikordinatori langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kepri. Untuk posko (utama) satgasnya sendiri ada di RS Bhayangakara Polda Kepri,” kata Harry.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews