KMP Bahtera Nusantara 01 Sandar Perdana di Penagi Natuna

KMP Bahtera Nusantara 01 saat sandar perdana di Pelabuhan Penagi, Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Bahtera Nusantara 01, akhirnya sandar perdana di Pelabuhan Penagi, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (17/7/2020) pagi.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengapresiasi PT. ASDP Indonesia Ferry karena telah membuka rute pelayaran kapal roro ke wilayah tersebut.

"Masyarakat Natuna sangat terbantu dengan adanya KMP Bahtera Nusantara 01. Dengan ini sektor perekonomian di Natuna bisa lebih menggeliat lagi, dan juga sangat membantu sarana transportasi bagi masyarakat Natuna sendiri," ujar Hamid Rizal saat meresmikan pelayaran perdana KMP Bahtera Nusantara 01 tersebut.

Sementara itu, General Manager PT. ASDP Indonesian Ferry Cabang Batam, Arifuddin menjelaskan bahwa dengan beroperasinya KMP Bahtera Nusantara 01 ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan membantu masyarakat kepulauan yang ada di Provinsi Kepri.

"Kapal tersebut cukup mewah memiliki 3 kamar VIP dan berkapasitas 38 kendaraan roda empat," sebutnya.

Kapten KMP Bahtera Nusantara 01, Muksin Sinaga saat dijumpai Batamnews di atas kapal menjelaskan bahwa ini merupakan kali pertama dirinya berlayar ke Natuna.

"Kita memiliki 23 orang kru kapal, dan kedepan harapan kami dengan hadirnya kapal roro ini bisa membantu akses transportasi dan sektor  perekonomian masyarakat Natuna," tutur Muksin.

Saat dilakukan pemantauan terhadap fasilitas kapal, salah seorang penumpang dari Tanjung Uban tujuan Serasan, Kastuti mengatakan, fasilitas kapal sangat bagus, pihaknya sangat terbantu dengan adanya kapal ini.

"Tempatnya bersih dan pelayanan kru kapal juga sangat memuaskan. Sangat membantu dalam mempermudah akses transportasi kami yang ingin pulang ke kampung," kata dia.

Sebagaimana diketahui, KMP Bahtera Nusantara 01 sendiri mampu mengangkut 38 kendaraan roda 4 dengan kapasitas 400 orang penumpang dan secara perdana melayani rute Tanjung Uban-Palmatak-Natuna-Serasan-Pemangkat.

(Yan)
SHARE US :