PT Timah Canangkan BUMN Tangguh Covid-19

PT Timah Canangkan BUMN Tangguh Covid-19

Pencanangan BUMN Tangguh Covid-19 di PT Timah Tbk, Karimun.

Karimun - PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri-Riau (Karimun) mencanangkan program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tangguh Covid-19, Kamis (16/7/2020).

Pencanangan program tersebut dilakukan  untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan plat merah itu. 

"Jika didapati indikasi penularan, tentu hal tersebut mengganggu kegiatan perusahaan yang berimplikasi pada kegiatan produksi," kata General Manager PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri-Riau, Robertus Bambang Susilo, usai Pencanangan di Kundur, Karimun.

Dengan penerapan program ini, maka setiap individu yang masuk ke wilayah perusahaan akan diperiksa dengan ketat. Kemudian, di lingkungan perusahaan akan terus melakukan upaya pencegahan seperti halnya penerapan protokol kesehatan.

Jika adanya karyawan yang terindikasi terpapar Covid-19, pihak PT Timah juga telah menyiapkan tempat untuk karantina.

"Kita juga banyak check point untuk mengukur suhu tubuh dan melokalisir teman-teman yang terkena. Jika pun ada kami sudah siapkan tempat karantina," ujar Bambang.

PT. Timah diketahui juga telah melakukan pengecekan karyawan dengan rapid test. Hingga saat ini, 95 persen dari 1.243 karyawan telah dirapid test.

"Total ada 1.188 orang, sisanya tengah menunggu bahan (alat rapid test). Lalu, hasil rapid yang dilakukan hasilnya semua non reaktif," ucap Bambang.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, pemerintah akan terus mendorong seluruhnya untuk selalu dapat menerapkan protokol kesehatan di mana saja.

Meskipun Karimun saat ini masih berada pada status zona hijau, sangat diperlukan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan menekan penyebaran Covid-19.

"Kita tidak pernah berhenti mengimbau masyarakat. Karena kembali pada kehidupan normal seperti dulu itu belum ada yang bisa menjamin," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews