Ini Harapan Warga Kundur di HUT PT Timah

Ini Harapan Warga Kundur di HUT PT Timah

Kemeriahan pesta rakyat memperingati HUT ke-42 PT Timah Tbk di Kundur, Karimun.

Karimun - PT Timah Tbk memasuki usia ke-42 tahun. Sejumlah harapan disuarakan berbagai pihak seiring dengan bertambahnya BUMN pertambangan yang beroperasi di Kundur, Kabupaten Karimun ini.

Keberadaan PT Timah Tbk di Kundur memang memunculkan kebanggaan bagi warga setempat. Tak sedikit kontribusi yang diberikan oleh perusahaan ini kepada pemerintah dan masyarakat.

Namun demikian, perusahaan itu diminta untuk lebih memperhatikan lagi warga sekitar melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR). 

"Kami bangga dengan ada PT Timah di daerah kami. Kami juga terhibur dengan pesta rakyat ini. Kami berharap, PT Timah semakin memperhatikan masyarakat miskin dan dapat membantunya," ujar Ristyia Ananda, warga setempat di sela pesta rakyat memperingati HUT ke-42 PT Timah, Sabtu (25/8/2018) lalu.

Selain perhatian kepada warga sekitar, Ristyia juga meminta manajemen perusahaan memperhatikan kesejahteraan para karyawannya.

Memang, lanjut dia, selama ini memang tak pernah ada kendala terkait kesejahteraan karyawan, seraya dirinya mencontohkan suaminya yang telah bekerja di BUMN pertambangan itu sejak 9 tahun lalu.

"Tentunya dengan kesejahteraan semakin baik, bisa memunculkan rasa memiliki terhadap perusahaan di kalangan karyawan," imbuh dia.

Seperti diketahui, peringatan HUT ke-42 PT Timah Tbk dimeriahkan dengan pesta rakyat. Acara yang digelar di sport center komplek perumahan karyawan PT Timah, Prayun, Kundur, Karimun, pekan lalu menghadirkan band Wali.

Kemeriahan perhelatan itu tak hanya dinikmati oleh karyawan bersama keluarga, namun juga dirasakan oleh masyarakat Kundur dan sekitarnya.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews