Corona Melonjak, Hong Kong Tunda Lagi Pembukaan Sekolah

Corona Melonjak, Hong Kong Tunda Lagi Pembukaan Sekolah

Ilustrasi.

Hong Kong - Otoritas pendidikan di Hong Kong menunda pembukaan sekolah menyusul adanya lonjakan tajam kasus Corona yang ditransmisikan secara lokal.

Sekolah-sekolah di pusat keuangan Asia sebagian besar telah ditutup sejak Januari, dengan banyak yang beralih ke pembelajaran online dan pelajaran melalui panggilan konferensi. Banyak sekolah internasional sudah libur musim panas.

Hong Kong melaporkan 38 kasus virus korona baru pada hari Jumat pekan lalu, yang secara luas sejalan dengan peningkatan tajam bahwa kota itu terdaftar selama tiga hari terakhir.

Pihak berwenang mengatakan 32 kasus baru ditransmisikan secara lokal setelah kota melaporkan sebagian besar kasus impor selama berbulan-bulan.

Jumlah total kasus sejak akhir Januari kini mencapai 1.404. Tujuh orang tewas.

Beberapa kasus baru-baru ini melibatkan siswa dan orang tua, kata Sekretaris Pendidikan Kevin Yeung.

“Banyak orang tua khawatir tentang pertumbuhan mendadak kasus penularan lokal dalam beberapa hari terakhir,” kata Mimi Tsang, ibu dari Melony, pelajar berusia 12 tahun kepada New York Post.

Namun penangguhan awal datang sebagai beralih ke pembelajaran online di rumah telah membuat frustasi para guru, orang tua dan siswa dan memperburuk kesenjangan belajar antara orang-orang yang berkecukupan dan yang tidak berkecukupan.

Lebih dari dua pertiga orang tua, terlepas dari pendapatan, percaya anak-anak mereka mengalami kesulitan belajar di rumah, menurut survei Februari oleh Universitas Pendidikan Hong Kong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews