Bandara Hang Nadim Punya Runway Terpanjang di Indonesia, Berikut Fasilitasnya

Bandara Hang Nadim Punya Runway Terpanjang di Indonesia, Berikut Fasilitasnya

Apron Bandara Hang Nadim.

Batam – Bandar Udara Hang Nadim Batam jalur pintu masuk satu-satunya bagi penumpang udara yang akan masuk atau keluar dari Batam.

Bandara ini juga menjadi Bandar terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Air Traffic Control & Navigational Aids Bandara ini, didukung oleh Radar Surveillance Tanjungpinang.

Bandara ini merupakan bandara dengan runway terpanjang di Indonesia yaitu 4025 meter, dengan kekuatan landasan pacu PCN 85. 

Apron Bandara Hang Nadim memiliki luas 690m x 140m and 225m x 49m. Luas apron bandara mampu untuk menampung 8 pesawat berbadan lebar dan 5 Pesawat berukuran sedang atau; 16 Pesawat Narrow body dan 5 Pesawat Ukuran Sedang. 

“Bandara ini juga dilengkapi Garbarata 6 gate 10 aviobridge,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan TIK Hang Nadim Batam, Suwarso. 

Untuk penanggulangan kecelakaan pesawat dan pemadaman Kebakaran Bandara Hang Nadim memiliki PKP-PK : Cat IX yang dilengkapi 3 unit Foam Tender Tipe I Kapasitas 12.500L, 2 unit Foam Tender Tipe II Kapasitas 10.000L, 1 unit Foam Tender Tipe IV kapasitas 5.000L, 1 unit Rapid Intervention Vehicle (RIV), 2 unit Nurse Tender, 2 unit Ambulance, 1 unit Commando Car dan 1 unit Utility. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews