Menuju Zona Hijau, Masih Ada 26 Kasus Positif Covid di Batam Saat Ini

Menuju Zona Hijau, Masih Ada 26 Kasus Positif Covid di Batam Saat Ini

Wali Kota Batam, Rudi. (Foto: Batamnews)

Batam - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam mendata, sebanyak 213 pasien Covid-19 di wilayah tersebut dinyatakan sembuh. Masih tersisa 26 pasien dalam perawatan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pasien yang masih dalam perawatan atau karantina tersebut 25 di antaranya berada di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang. Sementara satu pasien lagi dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

“Mudah-mudahan, yang dirawat segera sembuh sehingga Batam kembali ke zona hijau. Jika sudah zona hijau, artinya, penanganan Covid-19 sudah beres,” kata Wali Kota Batam tersebut, Jumat (10/7/2020).

Untuk diketahui, sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, total pasien Covid-19 ada 251 sementara yang menunggal dunia 12 orang. Selebihnya, 213 pasien sudah dinyatakan sembuh. Rudi bersyukur, hingga saat ini, pasein yang sembuh terus bertambah.

Terakhir, pada Kamis, terdapat 11 pasien yang sembuh. Namun, Rudi tetap mengingatkan agar warga tetap waspada. Pasalnya, masih kemungkinan pasien positif terus bertambah. Bahkan, di hari yang sama juga, ada tiga pasien positif.

“Tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Rudi.

Ia mengatakan, protokol kesehatan di tengah pandemi tersebut merupakan upaya bersama meminimalisir terjangkit Covid-19. Adapun protokol kesehatan tersebut yakni memakai masker, jaga jarak, disiplin mencuci tangan, hingga rajin olahraga.

“Vaksin dan obatnya belum ada, inilah upaya kita untuk melawan Covid-19,” kata dia.

(mcb)