Polemik Daya Tampung PPDB SMA di Batam, Ini Kata Wako Rudi

Polemik Daya Tampung PPDB SMA di Batam, Ini Kata Wako Rudi

Wali Kota Batam, HM Rudi. (Foto: Batamnews)

Batam - Para orang tua calon siswa yang tidak tertampung dalam sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) dalam jenjang SMA Negeri kembali mendatangi kantor Wali Kota Batam, Rabu (8/7/2020). 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menjumpai mereka. Rudi meminta agar orang tua bersabar karena pihaknya akan menghubungi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).  

Seperti diketahui, untuk ranah pengelolaan pendidikan menengah atas di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi.

“Kita hubungi provinsi melalui Kadisdiknya, menyampaikan disini (Batam) ada banyak masalah,” ujar Rudi usai menjumpai para orang tua tersebut. 

Rudi menyampaikan selain menghubungi Kadisdik Kepri, Ia juga akan menjadwalkan pertemuan antara kedua belah pihak, yaitu para orang tua calon siswa dan Disdik Kepri. 

Sementara untuk jenjang SMP, Rudi mengaku sudah melakukan pertemuan dengan para orang tua calon siswa di sekolah. Salah satunya di SMP 4 Bengkong. 

“Kalau untuk PPDB SMP tadi sudah ketemu langsung dengan orang tua di sekolah,” kata dia.

Hasilnya untuk peserta didik yang tidak tertampung dan berdomisili di Bengkong, Rudi memerintahkan agar tiga sekolah menambah rombongan belajar. 

“Kondisi ekonomi masyarakat sekarang masih susah. Maka kita ambil kebijakan agar sekolah bisa menerima mereka,” kata Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews